Eko Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta, Penuhi Nazar Atas Kemenangan Anies-Sandi

Seorang pria asal Madiun, Jawa Timur, nekad berjalan kaki ke Jakarta setelah pasangan gubernur Anies-Sandi dipastikan menang dalam pemilu gubernur DKI Jakarta. Pria bernama lengkap Eko Hadi Susilo ini memang mendukung pasangan Anies-Sandi dalam pemilu DKI tahun ini, dan setelah ada kepastian menang, Eko menuntaskan nazarnya untuk jalan kaki dari Madiun ke Jakarta.


Ternyata tindakan nekad Eko ini didukung oleh keluarga dan teman-temannya untuk menuntaskan nazarnya, bahkan ketika sampai di Jakarta, dia disambut oleh Prabowo Subianto, Fadli Zon dan Sandiaga Uno sebagai rasa bersyukur karena nazar pria yang satu ini sudah terlaksana dengan lancar.

Pada awalnya Eko mengaku berat untuk menjalankan nazarnya yang terbilang nekad ini, namun dia tetap ingin melakukannya karena memang sudah nazar dan wajib ditepati.

Dalam wawancaranya dengan wartawan detik.com, Eko memberikan harapan yang besar kepada pasangan Anies-Sandi agar membenahi Jakarta agar lebih baik dari sebelumnya. Kini pria yang satu ini diterima di Jakarta oleh tim dari Anies-Sandi, tepatnya di daerah Senayan.

Banyak orang yang menanyakan kenapa Eko bisa senekad itu, padahal dia bukan warga Jakarta dan tak ada kepentingan khusus dengan pemilu DKI. Namun sepertinya Eko benar-benar mendukung Jakarta dan percaya kepada pasangan Anies-Sandi yang dinilainya lebih baik ketimbang pasangan Ahok-Djarot.

Orang-orang dari Jawa Timur dan sekitarnya memang terbilang nekad, beberapa kali ada yang melakukan aksi jalan kaki menuju ke Jakarta untuk memberikan dukungan, protes, bahkan harapan kepada para pejabat negara di Ibu Kota kita.

Aksi seperti ini memang menjadi salah satu jalan yang banyak dipilih oleh rakyat biasa guna bisa menyerukan aspirasinya dan diperhatikan oleh para pejabat pemerintahan di Indonesia.