Chelsea Juara Liga Inggris Tahun 2017 Jika Menangkan 2 Laga Lagi

Nasib sial diterima Tottenham Hotspurs setelah menelan kekalahan 1-0 kala bertandang ke markas West Ham United. Gol tunggal Lanzini membuat Tottenham yang terus mendekati Chelsea di puncak klasemen EPL harus menelan kekecewaan mendalam, pasalnya dengan hasil ini Chelsea hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara EPL 2016/2017.


Saat ini Chelsea sudah mengumpulkan 81 poin dari 34 laga yang sudah dijalaninya, dengan sisa 4 laga terakhir yang terbilang mudah, rasanya gelar juara sudah di depan mata. Sedangkan Tottenham Hotspurs yang ada di posisi kedua harus menghadapai laga berat melawan MU dan Leicester, apalagi poin maksimal mereka jika bisa memenangkan 3 laga terakhir hanya 84 poin saja.

Ini adalah kabar buruk untuk Tottenham namun kabar baik untuk Chesea yang sedang mengejar gelar juara EPL tahun ini.

EPL tahun ini memang penuh dengan kejutan seperti tahun kemarin, juara bertahan liga Inggris, Leicester City bahkan sampai harus berjuang agar terhindar dari degradasi di musim ini. Sedangkan tim besar seperti MU dan Arsenal tidak bisa melakoni musim dengan mulus.

Tim yang paling stabil di liga Inggris saat ini adalah Chelsea dan Tottenham, namun dengan hasil terakhir dari The Lili White, maka gelar juara sepertinya sudah satu tangan untuk Chelsea.

Jika Chelsea melakoni 2 laga terakhirnya dengan sempurna, bisa dipastikan mereka akan memenangkan gelar juara di kandang West Bromwich Albion pada hari Jum'at 12 Mei 2017 mendatang jika memenangkan laga melawan Middlesbrough di kandang.