3 Isu Penyebab Gugatan Cerai Ahok kepada Veronica yang Jadi Perbincangan

Ahok secara mengejutkan melayangkan surat gugatan cerai kepada istrinya yang telah menemani selama 20 tahun. Surat gugatan cerai ini dilayangkan Ahok dari dalam penjara dan membuat perbincangan hangat di dunia maya.


Sebelumnya saya sudah memprediksi penyebab gugatan cerai Ahok akan menjadi viral di medsos ketika saya menuliskan sebuah artikel dengan judul Alasan Ahok Gugat Cerai Veronika jadi Gosip Paling dicari saat ini.

Benar saja! Banyak sekali orang yang kemudian mencari tahu kebenaran berita penyebab gugatan cerai yang dilayangkan oleh Ahok.

Dari pantauan saya di internet, ada 3 isu populer yang berhembus sebagai penyebab gugatan cerai ahok, diantaranya adalah :

1. Adanya orang ketiga antara Ahok dan Vero
Dikatakan ada orang ketiga diantara hubungan Ahok dan Vero yang disebut-sebut sebagai kader Gerindra, namun melalui akun resminya, Gerindra menyangkal tuduhan itu dan mengatakan bahwa sosok tersebut bukanlah kader Gerindra.

Orang ketiga yang dikatakan sebagai kekasih gelap Vero menjadi sosok yang sangat dicari, siapakah dia dan bagaimana hubungan keduanya di belakang Ahok?

2. Taktik politik dan penyelamatan aset
Ini isu yang cukup memojokkan Ahok dan Jokowi CS, pasalnya ada yang mengatakan bahwa Ahok adalah korban politik agar nama Gerindra jadi buruk, mengingat sosok pihak ketiga dikatakan kader Gerindra. Apakah ini isu politik saja?

Ada pula yang mengatakan bahwa ini adalah taktik penyelamatan aset korupsi, saya hanya membaca beberapa tweet dari netter yang mengatakan bahwa Vero terjerat kasus korupsi dana reklamasi dan masih diusut, Ahok dikatakan meniru taktik Taksin dengan menceraikan istrinya agar asetnya aman. Benarkah? Itu seakan mengada-ada!

3. Ahok tidak tega kepada Vero karena kariernya di politik
Beberapa teman Ahok menduga bahwa jalan hidup Ahok itu berat, karena rasa cinta Ahok kepada Vero dan dia tidak tega dengannya, maka Ahok menceraikan Veronika agar tidak semakin sulit hidupnya karena Ahok di penjara dan dia berkarier di dunia politik. Rasanya terlalu baper untuk alasan yang satu ini!

Penyebab gugatan cerai ahok masih menjadi gosip dan isu karena belum ada klarifikasi resmi dari kedua belah pihak. Apakah Ahok akan meneruskan gugatan cerai itu? Atau mereka berdamai kembali? Patut kita tunggu.