Ahmad Dhani : Antara Pretasi, Kontroversi & Sensasi

Siapa yang tak megenal Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19, pimpinan Republik Cinta Management, dan suami dari Mulan Jameela ini memang salah satu nama besar dalam dunia musik di Indonesia. Bahkan beberapa media selalu mengikuti tiap langkah dan kegiatan Dhani, merubahnya menjadi berita panas yang dinantikan oleh masyarakat.


Dhani Ahmad Prasetyo, lahir di Surabaya pada 26 Mei 1972 adalah seorang musisi yang menyukai musik sejak kecil. Dia sangat fanatik dengan musik, dan mulai membuat band sendiri pada masa SMA bersama Erwin, Andra, dan Wawan. Mereka sempat memenangkan beberapa kejuaraan musik lokal dan mulai meniti karir musik dengan mantap. Sampai kemudian masuk Ari lasso ke Dewa 19 dan membuat band ini semakin maju.

Awal karir profesional Dewa 19 dimulai di Jakarta, mereka mendapat kontrak rekaman dengan Team Records yang kemudian membuat Dewa 19 langsung dikenal di masyarakat. Kehidupan Dhani dengan Dewa 19 tidak semulus yang dibayangkan, sempat terjadi gonta-ganti personel hingga tergantinya Ari Lasso dengan Once, dan sampai sekarang Dhani lebih sibuk mengurusi bisnis musiknya sendiri dan seakan meninggalkan Dewa 19.

Selain Dewa 19, Dhani juga sukses dengan Republik Cinta Management yang telah melahirkan beberapa artis populer saat ini, sebut saja Duo Ratu (Mulan dan Maia), Mahadewi, Mahadewa, The Rock, TRIAD, The Lucky Lacky, dan lain sebagainya adalah hasil olahan tangan Dhani.

Dhani sebelumnya menikah dengan Maia Estianty pada 1994 dan dikaruniai 3 putra, yaitu Al, El, dan Dul. Namun mereka kemudian bercerai pada tahun 2008, dan Dhani menikahi rekan Maia di Ratu, yaitu Mulan Kwok yang saat ini lebih kita kenal sebagai Mulan Jameela. Isu rumah tangga Dhani selalu menjadi perbincangan hangat di media, bahkan sempat terjadi hal-hal yang akhirnya berbuntut panjang karena kasus mereka.

Selain prestasi yang sudah tidak diragukan lagi, toh nyatanya Dhani memiliki banyak sekali kontroversi dalam kehidupannya saat ini. Diantaranya adalah perceraian dengan Maia, pernikahan dengan Mulan, Penggunaan logo Allah SWT dalam logo albumnya, kampanye ala nazi, mengkritik penguasa (Ahok dan Jokowi), dianggap tidak becus urus anak (kecelakaan Dul dan gaya pacaran Al), kasus kebiri, kasus agama, komentar pedas, bicara seenaknya sendiri, perseteruan dengan Farhat Abbas, dan lain sebagainya.

Sensasi Ahmad Dhani juga tak kalah dengan prestasi dan kontroversinya, dia adalah salah satu publik figure yang selalu ceplas-ceplos di akun sosmednya, bahkan di twitter dia sempat membuat sensasi dengan berkata bahwa babi itu tidak haram.

Ahmad Dhani adalah salah satu artis paling kontroversi di Indonesia, namun dia bisa menutupinya dengan prestasi yang bagus juga, bahkan kalaupun dia tidak membuat banyak sensasi, saya rasa dia masih salah satu artis paling populer saat ini.

Sebagai netizen, kita tunggu saja apa lagi sensasi yang akan dibuat oleh pria dengan gaya nyentrik ini, apakah dia akan kembali membuat karya dengan Dewa 19? Atau dia akan membuat band baru? proyek baru? Atau bahkan sensai lainnya? Kita tunggu saja!