Wanita Dilarang Masuk Ke 5 Tempat Ini, Alasannya Bikin Bingung!

Penyetaraan antara kaum pria dan wanita terus dilakukan di hampir seluruh dunia dimana kaum pria dan wanita bisa melakukan berbagai hal tanpa membedakan gender mereka. Hal ini dilakukan demi keadilan bagi kaum hawa karena di masa lalu kaum hawa seakan disepelekan dan dibatasi pergerakannya.

Namun ternyata masih ada tempat-tempat yang diharamkan untuk kaum wanita, banyak penjaga yang melarang wanita masuk ke tempat ini dengan berbagai alasan yang sulit diterima. Berikut ini adalah 5 tempat yang melarang kehadiran wanita di dalamnya :

1. Biara Gunung Athos

 
Komplek biara di Gunung Athos, Yunani, melarang wanita dan anak-anak masuk ke dalamnya. Tempat wisata yang cukup terkenal ini hanya didominasi oleh kaum pria penganut agama Kristen Orthodoks yang sangat konservatif.

2. Masjid Ali Dargah
 

Di India ada sebuah masjid yang terbilang cukup aneh, berada di Selatan Mumbai, masjid ini melarang wanita untuk masuk ke dalamnya. Peraturan aneh ini sempat dihentikan tahun 2016 namun bagi wanita yang ingin masuk tetap harus meminta izin terlebih dahulu.

3. Gunung Omine
 

Dikenal pula dengan nama Gunung Sanji, berada di Prefektur Nara, Jepang. Tempat ini tak boleh dimasuki oleh kaum wanita karena dianggap suci sesuai dengan agama yang mereka anut selama ini.

4. Kuil Sabarimala
 

Di Kerala, India, ada kuil yang melarang kehadiran wanita karena dianggap akan mengganggu orang-orang yang sedang beribadah di dalamnya.

5. Herbertstrasse
 

Tempat prostitusi di Hamburg, Jerman ini melarang wanita untuk masuk ke dalamnya karena pasti akan diusir oleh para PSK di dalamnya. Alasan pengusiran ini bukan karena agama atau adat, namun karena para PSK takut wanita yang masuk mengganggu kerjaan mereka.