11 Pemain Sepak Bola Top Dunia yang Paling Kasar dan Dibenci Dari Setiap Posisi

Sepak bola bukan lagi sebuah pertunjukan skill dan keahlian mengolah si kulit bundar ketika emosi dan dendam ada di dalam hati pemainnya. Terkadang pemain sepak bola sudah kehilangan akal sehatnya sehingga mereka sengaja mencederai pemain lawannya, bahkan ada beberapa kasus yang membuat pemain yang dihajar kemudian cedera parah dan harus pensiun dari dunia sepak bola, bahkan meninggal dunia.


Sepanjang masa sepak bola modern, ada banyak sekali pemain top dunia yang punya skil bermain bola dengan baik, namun jangan lupakan juga sosok pemain tempramental yang kasar dan kadang brutal di atas rumput hijau. Siapa saja mereka? Berikut pemain kasar yang mengisi masing-masing posisi di lapangan hijau :

1. Posisi Penjaga Gawang
Kiper dengan tingkah kasar dan kontroversi selama kariernya adalah Oliver Kahn, kiper Jerman dengan 86 penampilan ini memang terkenal dengan skillnya kala menjaga gawangnya dari kebobolan, bahkan dia sempat mendapatkan beberapa penghargaan sebagai kiper terbaik. Namun sayangnya Kahn yang dijuluki Titan ini kerap menunjukkan tingkah laku kasar yang sering berujung dengan perkelahian dengan lawannya, bahkan dia tak segan memukul lawannya yang mengganggunya di dalam kotak penalti.

2. Posisi Bek Sayap Kiri
Paolo Montero mungkin tidak terlalu dikenal di jaman sekarang, namun pada masa jayanya di liga Italia kala membelia Atalanta dan Juventus, dia adalah pemain bertahan yang sangat kasar. Pemain asal Uruguay ini bahkan sering dengan sengaja memukul pemain lawan atau bahkan mencederainya dengan tendangan kungfu yang menakutkan.

3. Posisi Bek Sayap Kanan
Sangat tepat untuk memasukkan nama Jap Stam dalam posisi ini, dia adalah pemain yang mulai dikenal kala membela Lazio dan kemudian hijrah ke Manchester United. Meskipun Stam punya skil sepak bola yang bagus, namun dia lebih dikenal dengan kelakuan bar-barnya di dalam lapangan. Berkali-kali Stam mencederai musuh, dan berkali-kali pula dia terlibat perkelahian bahkan beberapa kali dia sempat terekam kamera mencekik dan memukul lawannya.

4. Posisi Bek Tengah
Marco Materazzi adalah mimpi buruk untuk penyerang lawan, mulai dari kiprahnya di Inter Milan dan bakan di timnas Italia, sudah berkali-kali dia melakukan pelanggaran brutal terhadap musuhnya. Tidak hanya tekel keras yang mencederai lawannya, dia juga menginjak dan menendang musuhnya secara brutal. Salah satu tingkan kontroversi Materazzi adalah ketika dia memprovokasi Zidane di final piala dunia 2006, kala itu Zidane yang konon dikata-katai sebagai anak pelacur oleh materazzi kemudian menanduk dada Materazzi dan menyebabkan dirinya dikartu merah dan akhirnya Perancis kalah oleh Italia di final.

5. Posisi Bek Tengah
Pepe adalah pemain real madrid dan timnas Portugal, sebenarnya pemain ini adalah pemain yang tangguh di belakang dan sangat sulit dilewati musuh, namun sayangnya dia adalah pemain yang sangat tempramental. Banyak sekali korban keganasan pemain ini, mulai dari tekel keras, tendangan ke bagian tubuh, sikutan, bahkan ucapan provokasi yang membuatnya sering mendapat kartu merah dari wasit.

6. Posisi Gelandang Kiri
Adalah Gennaro Gattuso yang merupakan pemain AC Milan dan timnas Italia, pemain yang dijuluki Rino (badak) ini merupakan petarung di lini tengah yang punya tenaga besar. Berkali-kali musuh yang hendak melewatinya harus kecewa karena seakan menghantam tembok besar bernama Gattuso. Dia adalah pemain yang sangat keras dan juga kasar, tak jarang dia memicu perkelahian dan kemudian mendapat kartu merah karena ulahnya.

7. Posisi Gelandang Tengah
Roy Keane sang pemimpin Manchester United adalah sosok idola di kalangan tim, namun dia adalah musuh bagi tim musuh, bahkan dia sering mendapat sorakan dari fans musuh. Keane sering berkelahi di lapangan, salah satunya dengan Vieira (Arsenal) yang terjadi ketika kedua tim bertemu. Keane juga tak segan mencederai lawannya dengan tekel keras yang kadang membuatnya harus diusir wasit dan menyebabkan perkelahian.

8. Posisi Gelandang Kiri
Nigel de Jong sangat cocok mengisi posisi ini, salah satu terjangan kungfu miliknya kala final piala dunia antara Belanda vs Spanyol adalah yang paling terkenal, saat itu dia mengarahkan kakinya tepat ke dada Xabi Alonso dan membuatnya terkapar kesakitan. Selain terjangan kungfu di final Piala dunia itu, nyatanya dia kerap kali melakukan tindakan kasar terhadap musuhnya, sepakan dan tekel keras merupakan ciri khas pemain ini.

9. Posisi Sayap Kiri
Eric Cantona sangat pantas mengisi posisi ini, dia adalah legenda MU yang dijuluki King Cantona, dan diaadalah pemain yang sangat kasar dan brutal. Salah satu tingkahnya adalah kala menendang fans yang mengejeknya, saat itu dia tanpa segan menendang penonton di sampingnya kala diusir wasit, hal ini membuatnya terkena sanksi keras.

10. Posisi Sayap Kanan
Penyerang Uruguay ini dikenal sebagai drakula, yah anda pasti mengenalnya. Luis Suarez sebenarnya adalah striker yang hebat dan tajam, dia mampu berkelit meloloskan diri dari hadangan bek lawan dan menceploskan bola ke gawang musuh. Namun sayangnya dia sangat tempramental dan suka memprovokasi musuhnya, setidaknya 3 kali suarez tertangkap kamera melakukan hal bodoh dengan mengigit musuhnya.

11. Posisi Striker
Diego Costa, striker Chelsea dan timnas Spanyol ini sebenarnya seperti Suarez dan striker top dunia lainnya, dia petarung yang hebat dan pekerja keras, banyak gol yang tercipta darinya dan dia diakui sebagai salah satu penyerang terbaik. Sayangnya, Costa juga seorang tempramental yang sangat buruk, dia sering berkelahi dengan lawannya dan dia sering memprovokasi musuhnya dengan tingkah konyolnya.