Begini Penjelasan Medis Terkait Remaja Pria yang Melahirkan Bayi

Apakah mungkin seorang laki-laki mengandung bayi secara normal? Dalam ilmu medis ternyata hal tersebut tidak mungkin karena laki-laki tak punya rahim untuk mengandung bayi seperti yang ada pada tubuh wanita pada umumnya.


Namun berita heboh yang terjadi di Grobogan, Jawa Tengah mengatakan bahwa ada seorang remaja pria berusia 17 tahun yang duduk di bangku SMA melahirkan bayi seberat 3kg melalui operasi. Pemuda tersebut bernama Ganang Yudho.

Konon kabarnya Ganang sudah mengandung bayi itu sejak kecil sehingga perutnya terlihat besar dan membuatnya sesak nafas. Setelah diperiksa ke dokter, dikira benjolan yang ada di perutnya adalah tumor namun setelah diteliti ternyata itu adalah sosok bayi yang telah meninggal dunia.

Dokter kemudian melakukan operasi untuk mengeluarkan bayi yang ada di perut ganang dan pihak keluarga kemudian menguburkan bayi seberat 3kg yang sudah meninggal dunia itu.

Banyak orang yang bertanya, apakah seorang lelaki bisa mengandung dan melahirkan bayi seperti yang dilakukan wanita? Menurut medis hal itu tidak mungkin karena kondisi tubuh pria berbeda dengan wanita pada umumnya.

Kelainan yang dialami Ganang disebut sebagai teratoma atau tumor yang berbeda dengan jenis penyakit itu pada umumnya.

Kejadian seperti ini juga sempat dialami oleh pria asal Malaysia yang mengandung saudaranya sendiri di perutnya. Hal ini terjadi karena di dalam kandungan, saudara kembarnya meninggal dunia dan secara alami akhirnya menempel di tubuh saudara kembarnya yang masih hidup.