10 Pot Bunga Unik Kreatif Dari Barang Bekas Di Sekitar Kamu

Menghiasi halaman rumah dengan aneka tanaman merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan menantang kreativitas kita. Untuk sebuah keindahan, bukan selalu tentang bunga yang mahal dan pot dengan desain artistik hasil membeli di toko. Ini adalah waktu yang tepat untuk anda mengeluarkan kreativitas dalam diri anda untuk menghiasi rumah dengan berbagai tanaman.

Berikut ini adalah 10 inspirasi ide kreatif dalam membuat pot bunga dari barang bekas di sekitar rumah anda :


Yang pertama adalah kreasi pot tanaman hias dari ban bekas yang sudah tidak terpakai. Untuk membuatnya cukup mudah, anda tinggal kumpulkan ban dan rapikan seperti gambar di atas agar terlihat menarik.


Pernah gak kepikiran untuk memanfaatkan batang tanaman bekas yang ada di sekitar rumah? Terkadang mau dibuang tapi berat. Jika kamu kreatif, kamu bisa memanfaatkannya menjadi tempat menanam bunga yang bagus loh.


Pot paling standar dan banyak digunakan saat ini adalah botol bekas minuman. Botol banyak digunakan karena mudah mendapatkannya dan membuatnya juga tidak terlalu sulit, anda bisa merapikannya seperti gambar di atas.


Salah satu pot paling kreatif yang bahkan jarang terpikirkan, memanfaatkan celana bekas untuk dijadikan pot tanaman hias. Saat ini banyak orang yang memakai metode ini loh karena nyatanya banyak baju dan celana bekas yang tidak terpakai lagi.


Kadang ada tong bekas berukuran besar yang tidak terpakai, padahal kalau dikasih tanah dan dihiasi sedikit saja sudah jadi tong tanaman yang keren loh. Dengan ukuran yang besar, tong ini bukan hanya untuk bunga namun bisa untuk tanaman lainnya yang besar sekalipun.


Untuk pot yang lebih kecil anda bisa menggunakan kaleng bekas cat yang tidak berguna, biasanya ukuran kaleng tersebut memang seukuran dengan pot yang ada.


Ini juga cukup kreatif loh gaes, menggunakan kursi bekas untuk dijadikan pot tanaman. Meskipun aneh, nyatanya keren dan bermanfaat loh.


Kalau yang satu ini kayaknya cocok untuk tanaman merambat atau bunga yang ringan, menggunakan sangkar burung dan membuatnya jadi lebih indah sebagai pot tanaman.

 

Sepatu bekas merupakan salah satu barang yang saat ini banyak dimanfaatkan orang untuk dijadikan pot tanaman. Meski agak aneh, toh nyatanya keren juga loh.
 

Mobil bekas yang tidak terpakai juga bisa dijadikan sebagai tempat tanaman hias yang bagus, daripada dibiarkan jadi rumah hewan mending buat pot tanaman aja yah.