Afi Nihaya Diundang Presiden Jokowi dalam Peringatan Pancasila

Masih ingat dengan sosok Asa Firda Inayah atau yang dikenal dengan Afi Nihaya Faradisa? Anak SMA umur 18 tahun yang baru saja lulus tahun ini? Anak muda yang satu ini menjadi salah satu artis dadakan yang lahir dari status di akun facebook miliknya.


Sebelumnya Afi banyak menuliskan status di halaman facebook miliknya, ternyata tulisan itu menjadi tenar dan mengundang pro dan kontra. Salah satu tulisan tentang agama Islam yang merupakan warisan membuatnya semakin dikenal.

Karena bukan hanya dukungan yang datang melainkan tak sedikit yang menyerangnya, Afi sempat kehilangan akun FB miliknya karena laporan dari pengguna lain (mungkin). Namun akhirnya akun tersebut dikembalikan.

Pada peringatan kelahiran Pancasila ini, Afi diundang oleh presiden Joko Widodo ke dalam acara tersebut yang dilaksanakan di gedung Pancasila. Remaja asal Banyuwangi ini merasa sangat senang atas kehormatan yang dia terima dari orang nomor 1 di Indonesia itu.

Ternyata Afi mendapat kesempatan untuk berbincang 4 mata bersama presiden Jokowi di dalam, menurut penuturannya pak Presiden banyak bertanya tentang kehidupan Afi. Dia juga dinasehati untuk meneruskan pendidikannya.

Yang cukup menarik adalah pesan presiden Jokowi yang menyuruh Afi untuk terus menulis dan mengungkapkan isi hatinya di akun Facebooknya.

Setuju atau tidak, nyatanya tulisan Afi banyak disetujui dan disukai oleh banyak orang karena mementingkan persatua bangsa dimana saat ini terjadi perpecahan di sebagian wilayah karena ada unsur politik di dalamnya.