Faktanya One Piece adalah Salah Satu Anime Terbaik di Dunia

One Piece adalah sebuah manga dan anime yang menceritakan tentang perjalanan bajak laut Monkey D Luffy bersama kru-nya dalam mencari harta karun peninggalan raja bajak laut Gol D Roger, yang bernama one piece (sebuah potongan).


Komik One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda pada tahun 1997, dan animenya mulai dirilis pada tahun 1999, dan sampai saat ini masih terus berlanjut. Salah satu kabar mengatakan bahwa masih membutuhkan waktu 10 tahun lagi sampai one piece tamat.

One piece begitu terkenal, bukan hanya di Jepang saja, karena faktanya hampir di seluruh dunia mengenal dan menyukai serial one piece ini. Beberapa movie yang dikeluarkan juga laris manis di pasaran, hampir tiap minggu para penggemar menanti kedatangan seri terbarunya.

Penghargaan yang diterima Oda sudah sangat banyak, dan ini juga yang membuatnya dinobatkan sebagai penulis komik terbaik saat ini. Salah satu kabar mengatakan bahwa Oda bekerja dari jam 5 pagi sampai jam 2 pagi, dia hanya makan mie instant dan tidur 3 jam saja.

Cerita singkat One Piece dimulai saat Luffy, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi raja bajak laut mulai berpetualang. Dia adalah pemakan buah setan Gomu-gomu yang membuat tubuhnya bisa memanjang seperti karet. Dalam perjalanannya dia mendapatkan beberapa teman yang menjadi kru di kapalnya (sebelumnya Going Merry dan kini Sunny Go). Teman pertamanya adalah pendekar pedang Roronoa Zoro, lalu Ahli Cuaca Nami, Jago tembak Usop, Koki Sanji, Dokter Chopper, Arkeolog Nico Robin, tukang kapal Franky, dan pemusik Brook. Menurut perkataan Luffy, dia hanya membutuhkan 10 kru saja, jadi masih menunggu 2 kru berikutnya yang akan bergabung kelak.

Musuh-musuh yang dihadapi Luffy dan kru-nya sangat banyak, beberapa yang terkenal adalah manusia ikan Arlong, dewa pedang Mihawk, manusia pasir Crocodile, manusia bayangan Moria, admiral angkatan laut Akainu, Aokiji, Kizaru, dan beberapa musuh besar lainnya. Dan saat ini musuh yang sedang dihadapi oleh Luffy adalah Big Mom, salah satu dari 4 Yonkou yang terdiri dari Shanks (teman luffy), Kaidou, dan Kurohigo (pengganti shirohige). Karakter yang ada di One Piece sangat banyak, coba tebak karakter di bawah ini satu per satu


Yang membuat one piece digemari oleh banyak orang adalah cerita yang terkadang membingungkan dan penuh dengan rahasia, karakter yang unik, kekuatan yang menakjubkan, cerita lucu di dalamnya, serta berbagai hal unik yang dirangkum dan disisipkan oleh Oda.

Saya sendiri adalah fans berat one piece, pertama kali saya mengenal one piece saat RCTI menyiarkan seri animenya dulu, dan sempat pindah ke Global TV, dan sekarang sudah dilarang KPI karena kurang mendidik "katanya". Kebanyakan penggemar one piece membaca komiknya secara online, dan mendownload animenya di internet, dan hal ini membuat kerugian bagi pihak produsen karena merupakan tindakan ilegal.

Itulah kenapa one piece menjadi salah satu anime terbaik di dunia ini selain Naruto, Doraemon, Shincan, Conan, Dragon Ball, dan lain sebagainya.