Akhirnya Timnas Indonesia Lolos Semifinal AFF Dengan Dramatis

Pertandingan terakhir di grup A antara Singapura vs Indonesia yang disiarkan langsung oleh RCTI dan iNews TV tadi malam merupakan salah satu tontonan yang paling seru, pasalnya rakyat Indonesia dibuat deg-degan dan harap-harap cemas dengan hasil pertandingan tersebut. Indonesia yang sebelumnya menjadi juru kunci dalam klasemen grup membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos menemani Thailand yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup.


Sebelumnya saya sudah menuliskan hitung-hitungan peluang timnas Indonesia untuk bisa lolos dari grup neraka piala AFF ini, yah dengan keadaan yang menyulitkan, banyak orang yang berharap banyak kepada para pemain timnas seperti Boaz, Andik, Evan Dimas, Lilipaly, da kawan-kawan. Indonesia wajib menang melawan Singapura, dan berharap Filipina tidak menang melawan Thailand.
Tadi malam kita semua menyaksikan pertandingan yang sangat seru, pertandingan yang dikuasai para pemain timnas Indonesia sejak awal laga hingga akhir, penguasaan bola digenggam oleh para pemain timnas kita. Namun pada pertengahan babak 1, timnas harus kebobolan dulu lewat aksi Chairul Amri tepatnya di menit ke 27 dengan sepakan saltonya.

Saat itu banyak penonton yang cukup kecewa tentunya melihat permainan timnas yang seakan terbebani dan sering berbuat kesalahan, namun dengan semangat 45 yang ditunjukkan oleh para pemain, hasilnya di menit ke 63 Andik berhasil menjebol gawang Singapura dengan tendangan voli yang begitu keras, lalu Indonesia akhirnya berhasil unggul lewat sepakan Lilipaly di menit ke 85.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan timnas Indonesia, dan di pertandingan lainnya, Thailand berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Filipina, dengan hasil ini membuat timnas Indonesia berada di posisi 2 klasemen grup dan berhak lolos ke semifinal.

Perjuangan timnas benar-benar perlu diapresiasi oleh banyak pihak, bahkan pelatih Thailand sendiri memberikan selamat kepada timnas Indonesia, yah ini merupakan sebuah pengakuan dari lawan kita. Ini adalah kemenangan yang dramatis dan kita berharap ini adalah sebuah tanda kebangkitan sepak bola kita, semoga Indonesia bisa menjadi juara piala AFF 2016 kali ini dan menjadi yang pertama dalam sejarah.