Komika Ge Pamungkas Hina Islam? Ngelawak Gak Usah Pake Ngehina!

Kabar terbaru datang dari Komika Ge Pamungkas yang juga pemain film "Susah Sinyal" dimana kabar itu bukanlah kabar baik namun malah kabar yang tidak mengenakan. Ge diduga telah menghina Islam dengan mencemooh Allah SWT saat melakukan lawakan di depan penonton.


Dilansir dari laman portal-islam, kontroversi Ge Pamungkas ini bermula dari akun FB Panji Arrazy yang membagikan potongan video Stand Up Ge Pamungkas ke grup FB Sukabumi Facebook. Video itu kemudian menuai komentar negatif karena Ge dianggap menyindir gubernur DKI saat ini, Anies Baswedan dan membawa-bawa Allah SWT untuk lawakannya.

Dalam video itu ada potongan kalimat "dulu nih, Jakarta banjir apa coba itu? weh netizen itu (bilang) ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini mereka bilang Ini adalah cobaan dari Allah SWT." Penonton tertawa terbahak-bahak karena lelucon itu dan Ge meneruskan kembali lawakannya.

Ge bilang "Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada yang dicintai, cintai apaan?!".

Karena ucapannya ini, netter memberikan komentar negatif dan menganggap Ge melakukan penghinaan terhadap Islam dan menyindir Gubernur DKI, Anies.

Ini bukan kali pertama komika kebablas dalam melawak, sebelumnya juga banyak komika yang melakukan lawakan kelewat batas dan tidak terlalu dipermasalahkan. Namun sepertinya komika saat ini memang kebanyakan mencari sensasi untuk menaikkan pamornya.

Untuk para pelawak yang sedang naik daun, berhati-hatilah dalam mengeluarkan statemen dan lawakan karena kalian publik figur dan jangan sampai bernasib seperti uus dan yang lain karena akhirnya terkena kasus akibat ucapannya.