5 Sepatu Termahal Di Dunia yang Harganya Mencapai Jutaan Dolar

Sepatu merupakan alas kaki yang paling populer saat ini karena kebanyakan orang lebih menyukai sepatu ketimbang memakai sandal. Harga sepatu sangat bervariasi, ada yang murah ada yang agak mahal hingga yang harganya sangat mahal.

Tingkat kemahalan harga sepatu dipengaruhi oleh banyak hal seperti bahan sepatu, model sepatu, pembuatnya, hingga cerita yang menyertainya. Nah berikut ini adalah 5 sepatu termahal di dunia yang harganya bisa membuatmu kaget :

5. Jason Arasheben Custom

 
Dilapisi dengan 14 ribu berlian dan hiasan emas putih, sepatu buatan Nick Cannon ini harganya mencapai $2 juta dan dipakai saat malam puncak American Idol.

4. Stuart Weitzman Cinderella Slippers

 
Stiletto ini harganya mencapai $2 juta atau sekitar Rp 26 miliar, bentuknya biasa saja namun dilengkapi dengan perhiasan yang harganya mahal dan ternyata tetap ada peminatnya.

3. Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels

 
Permata yang ada di sepatu inilah yang membuat harganya mencapai $3 juta. Desain sepatunya sebenarnya biasa saja, namun adanya permata membuatnya sangat mahal.

2. Harry Winston Ruby Slippers

 
Sepatu sihir replika dari film Dorothy from The Wizard of Oz ini harganya mencapai $3 juta atau sekitar Rp 39 miliar. Bahannya yang terbuat dari berbagai perhiasan mahal membuat harganya melonjak tinggi.

1. Sepatu yang dilemparkan ke presiden Bush


Masih ingat kejadian dimana presiden Amerika, george bush, dilempar sepatu oleh wartawan Irak? Sepatu yang dilemparkan kepada Bush itu kemudian laku terjual seharga $10 juta atau sekitar Rp 133 miliar. Sepatu bersejarah itu juga membuat pembuatnya kebanjiran rejeki karena selang seminggu, pesanannya meningkat hingga 300 ribu pasang.