Seminar 'Cara Kilat Dapat Istri 4' Menuai Kontroversi dan Himbauan MUI

Setelah sebelumnya Indonesia dihebohkan dengan adanya aplikasi nikahsirri.com, kini semakin aneh-aneh saja orang nyari sensasi dengan menggabungkan agama dan kemajuan teknologi. Tentu saja hal ini memang menarik perhatian dan menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat yang mudah disulut emosinya dengan isu-isu yang menggelitik.


Dauroh Poligami Indonesia kabarnya akan menggelar seminar dengan tajuk "Cara Kilat Dapat Istri 4" yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018 mendatang. Mendengar judulnya saja sudah jelas ini adalah sebuah acara yang akan mengundang kontroversi, khususnya bagi kaum hawa yang enggan dipoligami suaminya.

Undangan seminar ini beredar di grup WA dan menimbulkan kegelisahan yang akhirnya menyeret banyak pihak untuk ikut memberikan komentar, salah satunya MUI. Melalui wakil ketuanya, Zainut Tauhid Sa'adi, MUI mempertanyakan tujuan diadakannya seminar seperti ini.

Menurut MUI, acara seperti ini terlihat tidak jelas dan akan menimbulkan masalah di kemudian hari karena dari tujuannya saja sudah tentang poligami yang di Indonesia sendiri merupakan salah satu sumber kontroversi.

Islam tidak melarang poligami, hukum di Indonesia juga tidak melarangnya, namun ada aturan dan tujuan yang jelas tentang poligami. Istri harus memberikan ijin, suami harus adil dan mampu, tidak ada pihak yang dipaksa atau dirugikan.

Dengan adanya seminar ini, tentu saja membuat image Islam seperti agama yang memperbolehkan orang untuk poligami hanya untuk syahwat saja.

BTW perlu anda tahu bahwa uang pendaftaran untuk ikut seminar itu jumlahnya 3,5 juta, kalau bayar di hari H malah jadi Rp 5 juta. Peserta hanya 20 orang saja, sementara untuk perempuan yang ingin ikut digratiskan oleh panitia.