Gigi Kuning Karena Kopi? Gunakan 5 Cara Mudah Ini Untuk Menangkalnya

Kopi merupakan salah satu minuman paling populer di dunia dan banyak disukai oleh orang di seluruh dunia. Kopi sendiri punya banyak sekali manfaat, salah satunya kandungan antioksidan yang bisa menangkal alzheimer.


Namun sayangnya penikmat kopi sering mengalami masalah dengan noda kuning yang ditinggalkan oleh cairan kopi di gigi. Apalagi untuk anda yang sering ngopi tiap hari, pastinya gigi jadi lebih kuning dan membuat kurang percaya diri.

Sebenarnya ada beberapa hal mudah yang bisa dilakukan untuk menangkal noda kuning yang diakibatkan oleh senyawa polifenol di dalam kopi. Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah tanpa banyak hal ribet, berikut adalah 5 cara mudah menangkal noda kuning di gigi akibat kopi :

1. Menggunakan sedotan
Memang terdengar tidak nyaman jika harus menikmati kopi dengan sedotan, namun cara ini bisa meminimalisir polifenol yang menempel ke gigi sehingga efek noda kuning akibat kopi bisa dikurangi.

2. Kumur-kumur
Jika selesai minum kopi ada baiknya anda langsung berkumur-kumur menggunakan air putih atau cairan pembersih mulut agar noda bekas kopi bisa langsung terbawa oleh air kumur-kumur tersebut sehingga tidak ada noda yang tertinggal.

3. Penggunaan gula dan krimer yang seimbang
Jangan terlalu banyak menggunakan gula dan krimer, selain tidak sehat bagi kesehatan namun ternyata berpengaruh dengan senyawa polifenol yang semakin lengket di gigi.

4. Gunakan susu hewani sebagai campuran
Susu hewani dikatakan bisa mengikat polifenol agar tidak menempel di gigi, cara ini bisa digunakan untuk anda yang menyukai kopi susu.

5. Gosok gigi
Cara paling aman dan sehat adalah dengan menggosok gigi setelah anda minum kopi, selain sehat untuk kebersihan dan kesehatan gigi, cara ini memang bermanfaat untuk menghindari noda kuning akibat kopi yang anda minum.