10 Misteri Dunia Terbesar yang Belum Terpecahkan Oleh Para Ilmuwan

Dunia ini menyimpan banyak misteri yang sulit diungkapkan dengan akal manusia, bahkan setelah melakukan berbagai penelitian dengan memakan banyak biaya melibatkan orang-orang cerdas juga tak menghasilkan sebuah jawaban yang memuaskan dari misteri tersebut.


Nah berikut ini ada beberapa misteri dunia terbesar yang belum terpecahkan hingga saat ini :

1. Batu berlayar
Death Valley seberat 700 pon terlihat bergerak sendiri meninggalkan jejaknya di lakebed Racetrack yang kering. Ada ilmuwan yang mengatakan karena angin dan es namun nyatanya masih sulit dipercaya.

2. Sinyal WOW
Pada tanggal 15 Agustus 1977 Dr. Jerry R. Ehman mendeteksi sinyal radio narrowband yang kuat saat mengerjakan proyek SETI di teleskop radio Big Ear di The Ohio State University. Dia memutar-mutarnya di printout komputer dan menulis komentar "Wow!" Di sebelahnya. Meski bertahan selama 72 detik penuh, belum terdeteksi lagi.

3. Manusia terbakar
Ada banyak sekali kasus manusia yang mati terbakar tanpa adanya kobaran api di sekitarnya, para ilmuwan dibuat kebingungan dengan kasus ini karena faktanya manusia yang mengalaminya terbakar sendiri tanpa alasan yang jelas.

4. Segitiga Bermuda
Tempat paling mengerikan dan misterius yang telah memakan banyak korban akibat kapal dan pesawat yang hilang di sekitarnya ini masih menjadi misteri hingga saat ini, ada yang mengatakan tempat ini pangkalan alien dan ada pula yang mengatakan bahwa ini kerajaan jin.

5. Bigfoot
Sosok mengerikan yang satu ini dianggap monster dari cerita dongeng, namun penampakan yang terabadikan di kamera membuat banyak orang penasaran dengan sosok misterius yang satu ini.

6. Atlantis
Apakah Plato memang pernah melihat Atlantis atau dia hanya merekayasa sebuah dongeng saja? Masih menjadi misteri hingga saat ini karena Atlantis menyimpan banyak misteri yang cukup mengagumkan.

7. Voynich Manuscript
Sebuah dokumen abad pertengahan ditulis dalam bahasa yang tidak dikenal, selama ratusan tahun isinya tetap menjadi misteri. Meskipun teori yang berlaku adalah bahwa ia berfungsi sebagai farmakope, ilustrasi yang membingungkan telah memicu banyak teori lain tentang asal-usul dan isinya.

8. Babushka Lady
Seorang wanita misterius mengenakan mantel coklat dan syal di kepalanya yang muncul dalam banyak foto segera setelah pembunuhan Kennedy, namanya berasal dari fakta bahwa nenek Rusia - juga disebut babushkas - biasa mengenakan syal serupa. Sulit untuk diceritakan dari foto-foto itu tapi sepertinya dia sedang memotret dan meskipun FBI meminta agar dia tampil maju dengan rekamannya, dia tidak pernah melakukannya.

9. Jack the Ripper
Seorang pembunuh berantai yang meneror East End London sekitar pergantian abad, namanya diambil dari sebuah surat yang diduga dikirim ke surat kabar lokal. Pembunuhan tersebut cukup mengerikan dan biasanya melibatkan pemotongan pelacur. Terlepas dari metode polisi modern, sampai hari ini tidak ada yang tahu siapa Ripper itu.

10. Loch Ness Monster
Loch Ness adalah kunci air tawar yang besar dan dalam di dataran tinggi Skotlandia dimana selama berabad-abad orang telah melaporkan penampakan kriptid yang cukup besar yang dengan sayang dikenal sebagai "Nessie". Tidak hanya dipotret berulang kali, bahkan tertangkap dalam rekaman video - baru-baru ini seperti 2007. Heck, bahkan muncul di beberapa peralatan sonar. Sayangnya, bagaimanapun, data dan cuplikan tidak pernah cukup jelas untuk memastikan keberadaannya secara definitif. Jadi, untuk saat ini, tetap menjadi salah satu contoh cryptozoology yang paling terkenal dalam sejarah.