Nih Mblo! Deretan Orang Terkenal yang Pas Nikah Mas Kawinnya Enggak Sampai 1 Jutaan

Nikah itu murah, enggak butuh dana puluhan juta juga sudah bisa nikah secara sah baik menurut agama maupun negara. Serius! Tinggal datang ke KUA, bayar mas kawin, bla-bla-bla dan si doi udah resmi jadi istri kamu sepenuhnya. Gampang kan?


Nyatanya enggak segampang itu, gengsi membuat banyak orang harus menunda bahkan menghentikan pernikahan mereka. Tak jarang banyak pasangan yang gagal nikah hanya karena masalah uang mas kawin, uang setoran, uang pesta, dan lain sebagainya yang tidak terlalu penting.

Nah daripada si doi ngeributin masalah kemewahan pernikahan kayak orang kaya, ada baiknya dikasih lihat aja nih deretan artis yang nikahnya bisa ditiru. Mereka jelas orang kaya yang terkenal, namun ngasih mas kawinnya dikit banget enggak sampai 1 jutaan. Siapa saja?

1. Nia Ramadhani
Ardie Bakrie menikahi Nia Ramadhani dengan mas kawin sebesar Rp 2.015, 00 saja. Serius mas kawinnya hanya segitu loh, enggak ada embel-embel lainnya. Namun jangan salah, pesta pernikahannya ngabisin duit sampai Rp 10 miliar.

2. Fairuz A. Rafiq
Sonny Septian menikahi gadis cantik ini dengan mas kawin sebesar Rp 999.999, 00 (enggak genep 1 juta). Konon nilai nyeleneh itu terinspirasi dari almarhum A. Rafiq yang sangat menyukai angka 9 dan dihubungkan dengan asmaul Husna yang jumlahnya 99.

3. Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama menikahi Ussy dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan uang US$21, 1 Riyal, dan Rp 2012. Jika ditotal nilainya enggak sampai Rp 300 ribu.

4. Laudya Cynthia Bella
Emran memberikan mas kawin sebesar 300 RM atau sekitar Rp 947 ribu kepada Bella. Banyak pihak yang menyesalkan mas kawin yang sedikit itu, namun ternyata itu adalah aturan yang ada di daerah Emran di Malaysia.

5. Gibran Rakabuming Raka
Anak sulung pak Jokowi ini menikahi Selvi Ananda dengan mas kawin seperangkat alat shalat saja, tanpa uang sama sekali. Mas kawin sederhana ini malah mendapat banyak pujian dari netizen karena menampilkan kesederhanaan dari keluarga presiden RI.