Inilah Beberapa Takhayul Konyol yang Dipercaya di Berbagai Negara

Di jaman yang sudah modern ini, takhayul memang tidak terlalu mendapatkan tempatnya lagi karena orang sudah mulai berfikir logis dengan melihat kenyataan yang ada. Namun nyatanya takhayul sudah ada sejak jaman dulu dan itu telah membangun masyarakat dan budaya dengan keunikan mereka sendiri.


Takhayul dan kepercayaan merupakan hak bagi setiap orang, mau meyakininya atau tidak itu terserah mereka dan tidak ada larangan untuk hal itu.

Bukan hanya di Indonesia muncul tentang takhayul dan keyakinan aneh lainnya, di beberapa negara maju juga memiliki takhayul yang terbilang aneh dan konyol, diantaranya :
  1. Makan permen karet di malam hari dianggap seperti makan daging busuk, ini adalah takhayul yang berkembang di beberapa daerah di Turki.
  2. Orang-orang Eropa dan Amerika masih mempercayai bahwa tapal kuda bisa membawa keberuntungan dan menjauhkan mereka dari guna-guna.
  3. Hari jum'at tanggal 13 merupakan hari yang sial bagi beberapa orang di dunia, hal ini berasal dari abad ke 19 ketika seorang raja meninggal pada hari yang sama.
  4. Batu Opal membawa kesialan bagi pemakainya, ini adalah takhayul yang berasal dari sebuah novel di tahun 1820.
  5. Membunyikan lonceng bisa menakut-nakuti roh jahat, ini adalah kepercayaan yang diyakini di Inggris dan beberapa negara eropa lainnya.
  6. Di Rusia, anda dianggap beruntung jika mobil anda ketiban kotoran burung yang melintas di atas, ini takhayul yang konyol namun banyak dipercaya.
  7. Banyak orang menganggap bahwa kucing hitam pertanda kesialan karena dianggap sebagai jelmaan penyihir jahat.
  8. Menyalakan 3 rokok dengan hanya 1 korek akan membawa kesialan bagi orang, takhayul ini dipercaya sejak PD 1
  9. Terlalu lama di depan cermin maka jiwa anda akan dicuri oleh penyihir
  10. Menyilangkan jari dapat membawa keberuntungan, sebagai tanda salib untuk perlindungan
  11. Mengambil foto seseorang sama saja mengambil jiwanya, ini dipercaya sejak penemuan kamera pertama kalinya
  12. Selain hari jum'at tanggal 13, ternyata angka 13 juga dianggap sebagai angka yang sial dan harus dihindari oleh banyak orang.
  13. Berdoa saat melihat bintang jatuh akan segera dikabulkan karena orang Yunani yakin saat bintang jatuh menandakan dewa sedang mengintip ke bumi
  14. Memakai sapu baru di rumah akan menghilangkan keberuntungan kecuali anda memakai untuk menyapu kotoran lainnya di tempat lain
  15. Membuka payung di rumah dikatakan bisa mendatangkan arwah karena dianggap sebagai tanda ada orang mati
  16. Mengetuk kayu sambil berdoa dapat mendatangkan keberuntungan, ini berasal dari jaman dulu di Eropa yang percaya roh baik di pohon akan mendatangimu jika kamu mengetuknya
  17. Kaki kelinci bagian belakang membawa keberuntugan, maka tak jarang banyak orang menggunakannya sebagai bandul
  18. Bersin merupakan pembuangan sial dan pembawa keberuntungan
  19. Memecahkan kaca berarti membuat jiwa seseorang terperangkap di dalamnya dan itu akan membawa kesialan
  20. Telapak tangan gatal menandakan kejadian untuk anda, jika telapak kanan maka anda akan mendapat uang sementara jika telapak kiri maka anda akan kehilangan uang, namun jika keduanya maka anda harus ke dokter karena anda kena penyakit gatal.