Gila! Pria Ini Pecahkan Rekor Dengan Keliling Dunia Menggunakan Sepeda

Keliling dunia dan melihat keindahan alam serta bangunan di berbagai negara adalah impian sebagian besar manusia. Mereka yang punya banyak duit mungkin bisa saja memakai pesawat dan menginap di hotel berbintang lima untuk menikmati suatu pemandangan menakjubkan di wilayah tertentu.


Pemecahan rekor mengelilingi dunia sudah dimulai sejak lama, mulai dari petualangan menggunakan kapal, pesawat, mobil, bahkan hingga sepeda motor. Namun bagaimana jika mengelilingi dunia dengan menggunakan sepeda?

Yah ini adalah rekor yang sedang dipecahkan oleh Mark Beaumont dari Skotlandia. Pria ini tengah mengejar rekor keliling dunia dalam 80 hari menggunakan sepedanya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Andrew Nicholson dari Selandia Baru.

Untuk bisa memecahkan rekor keliling dunia dengan mengayuh sepeda, Mark harus melintasi ruter awal di Perancis, menuju Polandia, Rusia, Mongolia, China, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Portugal, Spanyol, dan kembali ke titik awal di perancis.

Dengan target 80 hari saja, artinya Mark harus mengayuh sepedanya sekitar 240 mil/386 km setiap harinya yang menghabiskan waktu sekitar 16 jam setiap hari. Tentu saja ini bukan perkara yang mudah karena Mark harus menyesuaikan situasi jalan dan cuaca yang berbeda di setiap negara.

Saat ini Mark sedang berada di Amerika atau sudah setengah perjalanan menuju rekor yang hendak ia pecahan, artinya perjuangan Mark tinggal menunggu separuh jalan saja.

Rekor ini benar-benar melelahkan, bahkan Mark sendiri mengaku sudah beberapa kali mengalami masalah dengan kelelahan dan hampir mati karenanya. Namun semua itu dia jadikan sebagai pengalaman dan penyemangat untuk memecahkan rekor yang terbilang sangat gila ini.