Ringgo Menghina Presiden Jokowi dan Menantang Polisi Untuk Menangkapnya (Lagi Lagi Pengguna FB)

Belum genap sebulan setelah Sri Rahayu ditangkap polisi atas kelakuan nakalnya di media sosial dengan menghina Presiden Jokowi, Pemerintah, Partai Politik, hingga ucapan rasis terhadap beberapa suku bangsa, kini muncul lagi netter kebanyakan micin yang akhirnya juga ditangkap oleh kepolisian.


Berbeda dengan Sri Rahayu, nama Ringgo membuat geger publik terlebih dahulu sebelum akhirnya ditangkap oleh kepolisian. Pasalnya orang yang satu ini dengan terang-terangan menantang polisi untuk menangkapnya, gila!

Dikira dia bisa lolos dengan mudah karena berada di tempat yang jauh dari keramaian?

Muhammad Farhan Balatif menggunakan akun facebook bernama Ringgo Abdillah, di dalam akun sosmed itu terdapat banyak sekali foto dan status yang memojokkan presiden Joko Widodo dan menghina beliau dengan kata-kata kasar yang tidak sepantasnya.

"Nama gue sudah masuk Google tapi gue belum masuk penjara,", "Setiap omongan yang keluar adalah omong kosong. Hei polisi, gue gak takut sama ancaman loe...loe cuma bisa gertak aja" Tulis pemuda yang satu ini di sosmed miliknya.

Alhasil polisi berhasil menangkap pemuda yang satu ini di daerah Medan, tampangnya yang gahar di sosial media rupanya tidak sesuai dengan rupa aslinya, dia menggunakan wajah orang lain dalam akun FB miliknya.

Bagaimana nasib pemuda yang menantang polisi untuk menangkapnya ini? Bisa kalian bayangkan sendiri, selain hukuman penjara yang mengintainya, pasti ada hukuman lainnya bukan?!

Tak henti-hentinya saya memberitahukan kepada seluruh pengguna sosial media (khususnya facebook), kalian jangan terlalu banyak bertingkah hanya karena membenci seseorang, pihak tertentu, bahkan pemerintah sekalipun. Kalian pikir kalian bisa aman hanya karena berada di tempat terpencil dan menggunakan akun palsu? Hey, pikir lagi! Di Indonesia banyak orang pintar, kalian saja yang tidak tahu bagaimana dunia maya itu.