Meikarta Kota Baru yang Modern, Inilah Fakta, Informasi dan Gosipnya

Meikarta adalah mega proyek yang sedang dikerjakan oleh Lippo Group sebagai salah satu kota baru yang modern dengan luas yang hampir 3 kecamatan. Seperti Jababeka, Delta Mas, dan Suryacipta, Meikarta juga ingin membangun kota modern mereka sendiri.


Meikarta adalah kota baru yang memiliki desain, infrastruktur dan kecanggihan berskala internasional dan bisa menjadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara. Berdiri diatas lahan 2.200 hektar Kota Meikarta akan memiliki 100 gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen Meikarta, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang 5 Townshop baru. 400 ribu rumah yang ditargetkan akan selesai tahun 2020 serta 50 gedung siap huni mulai 2018 mendatang.

Kota yang modern dan indah ini sudah mulai diiklankan di berbagai media seperti tv, koran, media online, dan lain sebagainya secara gencar dan terus menerus.

Meikarta diprotes pemerintah
  • YLKI mengkritik Meikarta karena iklan yang jor-joran dan dianggap tidak mengindahkan sopan santun dalam bisnis.
  • Walhi menganggap Meikarta melanggar hukum tata ruang dan lingungan hidup dan harus diberhentikan karena tidka sesuai dengan aturan yang ada.
  • DPR menyatakan bahwa proyek Meikarta ilegal dan harus segera dihentikan.
Banyak protes dari beberap pihak terkait mengenai proyek kota baru Meikarta ini, namun sepertinya proyek ini akan terus dijalankan oleh Lippo Group.

Dana yang dikeluarkan oleh Lippo Group mencapai ratusan triliun untuk membangun proyek kota baru ini. Mereka menyatakan bahwa proyek ini bisa membantu masyarakat yang tidak punya rumah sehingga sangat bagus untuk kehidupan rakyat Indonesia.

Harga hunian di meikarta sekitar Rp 500 juta dengan uang panjer sekitar Rp 2 jutaan saja, saat ini sudah terjual lebih dari 100 ribu unit hunian yang disediakan di Meikarta.

Meikarta masih menjadi sebuah kontroversi di masyarakat karena banyak yang menyatakan bahwa ini adalah proyek yang melanggar aturan, namun tak sedikit pula yang mendukung proyek ini karena menawarkan sebuah kota baru yang modern dan penuh dengan kenyamanan di dalamnya.