Dibayar Mahal Oleh PSG, Akankah Neymar Akan Bernasib Seperti Tevez?

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan biaya transfer mencapai Rp 3,4 Triliun dan gaji Rp 8,1 miliar per minggu. Ini adalah nominal yang terbilang sangat luar biasa dalam dunia sepakbola, saya pikir rekor pemain termahal di dunia akan sulit dilampaui oleh pemain lainnya dalam waktu dekat mengingat transfer Pogba saja masih dibawah Rp 2 triliun.


Dengan biaya semahal itu, akankah Neymar bisa menunjukkan kemampuannya di PSG? Seperti yang dia lakukan di Santos, Brazil, dan Barcelona?

Jika melihat hal ini maka kita akan mengingat nama Carlos Tevez yang mendapatkan gaji tertinggi di dunia, mencapai Rp 10 miliar setiap minggunya. Klub China, Shanghai Shenhua, memecahkan rekor dengan gaji tertinggi di dunia untuk pemain sepakbola.

Sayangnya dengan gaji tertinggi di dunia itu, Tevez malah terlihat melempem di Shanghai Shenhua, tak seperti saat dia bermain di MU, City, bahkan Juventus. Banyak orang mengatakan bahwa Tevez hanya bermain alakadarnya saja di China hanya demi uang sehingga kemampuannya tak dikeluarkan dengan maksimal.

PSG yang memanjakan Neymar seperti Tevez akankah mendapatkan hasil yang tak jauh berbeda?

Jika melihat tipikal permainan dan skill sepertinya antara Tevez dan Neymar tak terlalu jauh, bedanya adalah neymar akan bermain di Eropa dengan persaingan sepakbola tertinggi, sedangkan Tevez di liga China yang terbilang masih ketinggalan.

Jika Neymar bisa membawa PSG juara liga Perancis dan liga Champions, sepertinya nama besar neymar malah akan semakin dikenal, namun jika kemampuannya malah menurun ketimbang saat di PSG maka tidak menutup kemungkinan dia akan bernasib sama seperti Tevez.

Kita tunggu saja bagaimana aksi Neymar di liga Perancis dan liga Champions, akankah dia berhasil membawa PSG dan misi besarnya sukses dalam waktu dekat?!