5 Kesalahan di Pagi Hari yang Membuat Tubuh Anda Menjadi Gemuk

Memiliki tubuh yang gemuk bukan dambaan orang, apalagi untuk kaum hawa yang sangat sensitif dengan perawakannya. Nah ada banyak sekali penyebab orang memiliki tubuh gemuk, salah satunya adalah kesalahan mereka sendiri.


Seperti dilansir dari health.detik.com, ada 5 kesalahan orang di pagi hari yang ternyata bisa menyebabkan kegemukan. Apa saja itu?

1. Kebanyakan sarapan
Penyebab kegemukan yang paling dipercaya adalah nafsu makan yang berlebihan, nah biasanya hal ini terjadi di pagi hari dimana keadaan tubuh yang fresh dan akan melakukan aktifitas sehingga harus sarapan pagi sebagai modal energi. Sayangnya beberapa orang terlalu banyak makan di pagi hari sehingga membuat tubuhnya melar.

2. Telat bangun pagi
Penelitan menunjukkan orang yang terlambat bangun pagi lebih terburu-buru dan stres sehingga memicu nafsu makan yang berlebihan.

3. Malas-malasan
Bangun pagi bukannya langsung olahraga dan beres-beres, malah main HP di ranjang dan ogah-ogahan gerak, hal ini juga menyebabkan kegemukan pada manusia.

4. Jorok
Penelitian menunjukkan orang yang punya tubuh idel biasanya punya tempat tidur yang lebih rapi ketimbang mereka yang gemuk.

5. Tidak sarapan pagi
Tidak sarapan pagi bukan solusi cerdas untuk diet, hal ini malah membuat orang semakin lapar dan menambah nafsu makan di siang harinya.