Rekap Hasil dan Performa Klub Serta Pemain Top Eropa Di Awal Musim

Liga Inggris, liga Perancis, dan liga Jerman sudah memainkan pertandingan pertamanya, sedangkan liga Spanyol dan Italia masih belum memulai pertandingan awal namun ada beberapa pertandingan yang dihelat akhir pekan ini.

Neymar bersama Cavani dan Di Maria merayakan gol pertama PSG

Beberapa catatan mengejutkan terjadi pada awal musim ini, kemenangan tim besar dan performa pemain bintang berbanding tebalik dengan kekalahan tim besar di kandang mereka sendiri. Berikut adalah beberapa catatan pertandingan sepakbola di awal musim 2017-2018 ini :

Chelsea kalah di kandang
Diwarnai dengan 2 kartu merah, Chelsea harus mengakui kekalahan mereka di kandangnya sendiri ketika harus takluk 2-3 dari Burnley. Ini adalah hasil yang kurang memuaskan dan semakin memojokkan Conte cs. Chelsea masih terus dikritik karena tidak membeli pemain baru lagi dan malah melepas Matic ke MU.

Madrid taklukan Barca di Camp Nou
Secara mengejutkan, Barcelona takluk 1-3 dari seteru abadi mereka, Real Madrid. Dalam pertandingan ini, CR7 dikartu merah karena melakukan selebrasi melepas kaosnya, Pique melakukan gol bunuh diri dan Barca tidak bisa melakukan banyak hal melawan Madrid.

Awal musim liga Inggris
Tim besar minus Chelsea dan Liverpool meraih hasil maksimal, MU menang besar 4-0 melawan West Ham dan striker baru mereka, Lukaku, memborong 2 gol. Arsenal, Tottenham dan City berhasil menang tipis, Liverpool tertahan di markas lawan, sedangkan Chelesa keok di kandang.

Rooney yang pulang kampung ke Everton juga menunjukkan tajinya dengan mencetak satu gol membawa timnya menang di kandang.

Debut Neymar sempurna
Neymar berhasil mengantarkan PSG menang 0-3 di kandang lawan, dia berhasil membuat 1 assist dan 1 gol yang membuat dirinya semakin menunjukkan bahwa harga selangit yang dikeluarkan bos PSG untuk memboyongnya tidak sia-sia.