Ransomware WannaCry, Inilah Informasi, Gosip dan Fakta Tentang Virus Komputer Ini

Ransomware WannaCry adalah sejenis malware komputer yang saat ini sedang menjadi perbincangan dunia karena sudah menginfeksi lebih dari 200 komputer di lebih dari 150 negara di dunia. Program jahat ini mengunci komputer yang terinfeski, sehingga datanya tidak bisa diakses. Untuk membuka datanya, para korban diharuskan membayar sebanyak $ 300 lewat bitcoin sebagai uang tebusan.


Seluruh IT di dunia ini sedang sibuk mencari pelaku penyebar virus komputer wannaCry dan mencoba menghentikan virus yang satu ini.

Yang cukup mengejutkan adalah sasaran virus ini yang mengincar komputer rumah sakit dan pelayanan publik di seluruh dunia. Tujuan mereka adalah uang, dan mereka mengincar rumah sakit karena jika data di rumah sakit bermasalah, maka pelayanan yang mendesak akan terganggu. Rumah sakit memang berhubungan dengan nyawa pasien, dan para pelaku sangat tidak manusiawi karena bermain-main dengan keselamatan orang lain.

Siapa dibalik Ransomware WannaCry?
Beberapa peneliti mengatakan bahwa program jahat ini adalah ulah dari NSA (agen keamanan Amerika), ada pula yang mengatakan bahwa ini adalah ulah hacker, namun berita terbaru mengatakan bahwa WannaCry adalah ulah hacker dari korea utara yang didanai oleh pemerintah.

Pahlawan yang menghentikan Ransomware WannaCry
Seorang pemuda asal Inggris bernama Marcus Hutchsins dianggap sebagai pahlawan setelah secara tidak sengaja berhasil menghentikan penyebaran virus WannaCry. Dia mencoba memeriksa jalur peretasan virus komputer ini dan menemukan alamat domain yang belum didaftarkan, dia kemudian mendaftarkannya dan ajaib, virus itu berhenti menyebar.


Sebelumnya Marcus tidak ingin namanya dikenal publik, namun media menemukan identitasnya dan kini dia mau tidak mau harus tampil ke publik sebagai pahlawan.

Mengantisipasi virus WannaCry
Diduga virus ini menyerang OS windows jadul dibawah windows 10, mereka menyerang kelemahan sistem windows yang tidak update dan tanpa perlindungan. Ada baiknya anda memakai windows terbaru lengkap dengan antivirus terbaik yang dapat menahan virus jahat yang bisa mematikan komputer anda ini.

Meme Ransomware WannaCry
Ternyata dikala banyak orang ketakutan terhadap serangan virus ransomware wannaCry, ada sebagian orang yang membuat lelucon virus ini. Saat ini ada banyak sekali meme ransomware wannacry yang beredar di internet, berikut ini adalah beberata meme ransomware wannacry yang lucu :