8 Layanan Email Gratis Terbaik dan Terpopuler Selain Gmail & Yahoo! Mail

Gmail dan Yahoo! mail mungkin adalah 2 penyedia layanan email gratis yang paling dikenal di seluruh dunia saat ini. Untuk Yahoo! Mail sendiri, meskipun sedang mengalami keterpurukan bisnis namun mereka masih melayani penggunanya dengan baik.


Bisa dibilang untuk layanan penyedia email gratis terbaik yang ada saat ini adalah Gmail (Google Mail), karena dengan mendaftar email saja anda bisa mendapatkan akses ke berbagai aplikasi Google seperti Drive, Youtube, Adwords, Adsense, Analytich, webmaster, blogger, dan lain sebagainya. Lebih dari 1 miliar orang di dunia menggunakan gmail sebagai layanan email mereka saat ini.

Sebelum memilih penyedia layanan email terbaik, ada baiknya website tersebut memenuhi syarat seperti keandalan, fitur spam, keamanan, kemudahan, fitur canggih, reputasi, pembaruan, penyimpanan, dan berbagai hal lain yang wajib dipenuhi agar nyaman digunakan.

Selain Gmail dan Yahoo!mail, berikut ini adalah 8 penyedia layanan email terbaik yang bisa kamu coba :

1. Outlook
Layanan email ini milik microsoft, kabarnya punya 400 juta pengguna di seluruh dunia. Kabarnya keamanan layanan email ini sangat ketat sehingga susah dibobol hacker yang mungkin ingin usil.

2. iCloud Mail
Produk dari Apple ini juga punya tingkat keamanan yang cukup tinggi, Apple memang sangat melindungi para pelanggannya dari berbagai serangan di dunia maya, mereka punya layanan yang eksklusif dan terpercaya.

3. AOL Mail
Sama seperti Yahoo! yang kini dimiliki oleh Verizon, AOL berdiri sejak 1980 dan sudah melayani pelanggannya di seluruh dunia. Yang menarik dari layanan ini adalah anda bisa memilih nama domain untuk email, apalagi ditambah vitur keamanan yang ketat dari serangan virus.

4. Zoho Mail
Layanan email bebas iklan yang menyediakan ruang penyimpanan sebesar 5 GB ditambah dengan perlindungan antivirus gratis yang bisa anda gunakan dengan mudah.

5. GMX Email
Layanan email yang satu ini punya fitur yang cukup bagus untuk mengelola email di dalam folder anda. Dengan fitur canggih di dalamnya, anda bisa menjadwal penghapusan email yang tidak penting.

6. Yandex Mail
Kelebihan layanan email dari Rusia ini adalah ruang penyimpanan tak terbatas, perlindungan dari virus dan spam, serta fitur keren yang canggih di dalamnya.

7. Mail.com
Anda bisa membuat nama email dengan domain sesuai keinginan sendiri, ditambah perlindungan yang ketat untuk spam dan virus yang berbahaya.

8. Lycos
Salah satu layanan email yang sudah lama ada di internet, muncul di era 90an dan menyediakan layanan yang cukup lengkap.