Mark Zuckerberg DO Dari Harvard tapi Tetap Dapat Gelar Sarjana, Mirip Bill Gates Nasibnya

Mark Zuckerberg masuk ke Harvard University pada tahun 2002, namun belum juga menyelesaikan kuliahnya hingga lulus menjadi sarjana, dia malah memutuskan untuk drop out dan mengurusi Facebook miliknya yang sedang berkembang.


Langkah yang diambil Mark ini mirip dengan apa yang dulu dilakukan oleh Bill Gates saat memutuskan untuk DO dan meneruskan perjuangan microsoft hingga sebesar ini dan membuatnya jadi orang terkaya di dunia selama beberapa tahun lamanya.

Sebelumnya Bill Gates sudah mendapat gelar sarjana kehormatan dari Harvard sebagai penghormatan atas pencapaian yang dia raih bersama microsoft.

Kali ini Harvard juga memberikan gelar sarjana kehormatan kepada Mark Zuckerberg meski dia sudah DO dari kampus tersebut. Alasan Harvard memberikan gelar sarjana kehormatan tersebut hampir sama dengan Bill Gates, yaitu penghormatan kepada raihan Mark atas Facebook yang saat ini menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Mark sendiri mendapat gelar kehormatan ini pada usia 33 tahun, lebih muda dari Bill Gates.

"Bagaimana dengan menghentikan perubahan iklim sebelum kita menghancurkan planet? Bagaimana dengan menyembuhkan semua penyakit?" begitu pidato yang dibacakan Mark di depan umum pada saat penerimaan gelar sarjana kehormatan itu.

Suami Priscilla Chan itu membicarakan masalah penyembuhan penyakit di dunia, kesetaraan ekonomi, membangun komunitas online dan offline yang lebih baik di dunia ini.

Pada kesempatan itu pula, Mark menceritakan perjuangannnya dulu saat berjuang di awal perkembangan FB dimana dia tertekan oleh para eksekutif perusahaan yang memaksanya untuk menjual Facebook. Namun berkat kengototannya itu, kini Mark sukses dengan pilihannya dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat FB.