Isi Surat Ahok yang Dibacakan Veronica Usai Cabut Banding

Secara mengejutkan Ahok memutuskan untuk cabut banding hukumannya dan menjalani masa hukuman 2 tahun penjara. Melalui pengacaranya, Ahok mencabut banding karena ingin menghormati umat muslim atas apa yang telah dia lakukan sebelumnya yang dianggap telah menistakan agama melalui ucapannya membahas surat Al-Maidah.

Veronica sebagai istri dari Basuki Thahaja Purnama kemudian membacakan surat yang ditulis Ahok di dalam penjara. Ditemani adik Ahok, Fifi Lety Indra, Veronica membacaan surat tersebut yang isinya mencabut permohonan banding untuk hukumannya.

Ini isi surat dari Ahok yang bikin merinding sewaktu dibaca oleh istrinya :


Dalam surat tersebut, Ahok seakan ikhlas menjalani hukumannya dan dia tidak akan mengajukan banding ke pengadilan. Ahok juga berterima kasih kepada para pendukungnya yang telah melakukan berbagai hal untuk memberikan dukungan pada Ahok.

Melalui surat yang ditulis dari tahanan ini, Ahok berharap Jakarta tetap berjalan dan semakin maju meski tanpa dirinya. Dia juga tidak menyalahkan pihak yang mencoba menjatuhkannya. Salah satu kutipan yang cukup berkesan adalah tulisan "Gusti ora sare" yang artinya "Tuhan tidak tidur" dan melihat ketidak adilan yang dia dapatkan saat ini.