30 Film Barat Lawas Paling Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Ada jutaan film yang dibuat di seluruh dunia ini sejak dulu hingga sekarang, namun kebanyakan film hanya laris dan ditonton pada awal pemutarannya saja karena ketika sudah beberapa kali ditonton akan membosankan.

Namun tidak untuk 30 film barat paling romantis ini, pasalnya meski sudah berkali-kali ditonton tetap saja meninggalkan kesan yang hebat. Meski sudah berlalu sekian tahun sejak pembuatannya, namun film-film ini masih menjadi yang terbaik dan disanjung karena mendapat banyak penghargaan. Berikut ini adalah 30 film barat lawas paling romantis :

1. Titanic


Film yang memakan biaya sangat banyak ini menceritakan kisah cinta Jack dan Rose yang kandas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Film ini dianggap sebagai film paling romantis sepanjang masa yang dirilis tahun 1997.

2. Pretty Woman
Kisah cinta orang kaya dengan seorang p*lacur ini juga patut ditonton karena berisi banyak drama yang cukup kompleks.

3. Armageddon
Film fiksi akhir zaman ini menceritakan perjuangan untuk menyelamatkan bumi dari tabrakan dengan meteor dan mengorbankan pahlawan yang membuat banyak orang menangis.

4. Avatar
Film fiksi yang satu ini juga mendapat banyak penghargaan karena kisahnya yang cukup unik dan menarik saat terjadi kisah cinta berbeda spesies.

5. Notting Hill
Film komedi yang satu ini juga terbilang cukup sukses karena kisah cinta yang ada di dalamnya bisa diterima dengan baik oleh para penontonnya.

6. Mr. & Mrs. Smith
Film tentang dua agen rahasia yang menikah namun masing-masing tidak mengetahui jati diri pasangannya yang merupakan mata-mata. Film ini penuh dengan aksi berbahaya namun tetap dibumbui dengan kisah cinta yang menarik.

7. City of Angels
Film fantasi yang diperankan oleh Nicolas Cage ini juga cukup sukses di pasaran. Dipenuhi dengan kisah cinta yang romantis dan membuat penonton terbawa suasana.

8. The Notebook
Kisah tentang percintaan Noah dan Allie yang tidak disetujui oleh kedua orang tuanya ini cukup menarik dan kadang membuat sedih hingga menangis.

9. You've Got Mail
Kisah cinta romantis antara pemilik toko buku yang bertentangan dengan bisnisnya, dalam film ini banyak hal yang membuat penonton terbawa suasana karena alur ceritanya bagus.

10. A Walk To Remember
Kisah pelayan publik yang mendapat banyak masalah hingga jatuh cinta kepada seorang putri meneri di kotanya ini juga membuat banyak orang kagum dengan alur ceritanya.

11. Pearl Harbor
Serangan pesawat Jepang membuat kisah cinta antara tentara dan perawat cantik menyisakan duka, film yang penuh dengan sejarah dan romantisme ini menjadi salah satu film yang bagus untuk tetap ditonton.

12. Sleepless is Seattle
Film komedi romantis tentang seorang duda yang mencoba menemukan pasangan barunya di kota baru, film ini juga cukup diminati karena ceritanya yang bisa dipahami.

13. If Only
Film yang penuh dengan tragedi yang harus membuat bingung seorang pengusaha karena cintanya yang membuatnya harus memilih antara bisnis dan cinta.

14. Just Like Heaven
Kisah cinta seorang arsitek sukses dengan wanita yang ada di apartemen miliknya, film yang satu ini merupakan salah satu film modern yang punya kisah menarik.

15. The Lake House
Kisah romantis seorang dokter yang harus berjuang demi cintanya dibumbui dengan banyak kejadian yang cukup menegangkan sepanjang film ini.

16. Flipped
Kisah cinta remaja yang bertolak belakang karena berbagai hal, banyak sekali kejadian menyedihkan dalam film ini.

17. Serendipity
Film yang menceritakan tentang kebosanan pasangan yang telah kehilangan rasa cintanya seperti pertama kali bersama. Pencarian jati diri mereka cukup unik dan penuh dengan kejadian romantis.

18. Forces of Nature
Film yang menceritakan tentang trauma seorang pria karena berbagai kecelakaan dan bencana yang dia lihat, namun sosok wanita datang dan mengubah hidupnya.

19. While You Were Sleeping
Film yang cukup menyedihkan ini bercerita tentang seorang pasien yang koma dan penuh dengan keputus asaan di dalamnya.

20. Speed
Film penyelamatan warga dari serangan bom yang dipasang oleh penjahat yang meminta tebusan kepada pihak kepolisian.

21. Runaway Bride
Kisah cinta seorang jurnalis yang cukup kompleks dan penuh intrik di dalamnya.

22. Keith
23. 50 First Dates
Film yang satu ini menceritakan seorang pria yang jatuh cinta kepada seorang wanita namun kemudian mengalami hilang ingatan.

24. Meet Joe Black
Film tentang kisah cinta dan kematian yang tentunya akan membawa kesedihan bagi yang menontonnya.

25. Moulin Rouge!
26. Letters to Juliet
27. Sweet November
28. The Time Traveler's Wife
29. Mr. Nobody
Film yang akan menyadarkan banyak orang bahwa cinta dapat membuat keajaiban dan membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin ketika diperjuangkan.

30. Dear John