Mobil Terbang Buatan Pendiri Google (Larry Page) Ini Sangat Menakjubkan

Mobil terbang menjadi salah satu "cita-cita" banyak orang di dunia mengingat saat ini di jalan raya sudah sangat macet dengan banyaknya mobil dan kendaraan lain yang melewatinya. Dengan adanya mobil terbang diharapkan manusia akan menghemat waktu dan menghindari kemacetan yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan dalam satu jalur.


Baru-baru ini Larry Page (pendiri Google) mendanai sebuah perusahaan bernama Kitty Hawk telah membuat mobil terbang yang telah diuji coba di atas air dan hasilnya sangat menakjubkan karena mobil itu bisa terbang rendah dan dikemudikan dengan aman oleh pengendaranya.

Mobil terbang ini dinamai Kitty Hawk Flyer, sebuah pesawat elektrik yang bisa dikemudikan dengan melayang di udara. Lebih mengesankan lagi karena pengguna akan sangat mudah memahami penggunaan mobil ini dan tidak perlu menggunakan lisensi atau surat izin untuk mengendarainya.

Mobil terbang yang satu ini masih dalam tahap uji coba dan pengembangan di Amerika Serikat, diharapkan di akhir tahun 2017 sudah bisa diproduksi versi komersilnya dan dijual bebas ke seluruh dunia. Tentu saja banyak orang yang ingin memiliki teknologi canggih yang satu ini karena keunikannya dan fungsinya yang cukup hebat.


Jika dilihat dari dekat, mobil terbang ini menggunakan baling-baling di beberapa sudutnya sebagai tenaga pendorong agar bisa terbang dengan stabil. Konsep pembuatannya seperti pembuatan drone dengan tenaga yang besar, ditambah dengan mesin pendorong yang bisa membawa kendaraan canggih ini terbang cepat tanpa hambatan.

Menurut informasi yang saya baca, mobil terbang buatan Kitty Hawk ini akan dijual di kisaran harga US$ 2.000 atau setara Rp 26.000.000, 00. Jika benar harganya hanya semurah itu, maka saya yakin mobil terbang ini akan laris manis di pasaran.