Daftar Marquee Player Di Liga1 Indonesia

Marquee player adalah deretan pemain top dunia yang punya kemampuan dan skill di atas rata-rata dan pernah bermain di liga top dunia atau piala dunia. Saat ini liga 1 Indonesia sedang gencar menghadirkan marquee players kelas dunia untuk meramaikan liga Indonesia yang sudah bergulir sejak pertengahan april 2017 ini.


Kehadiran para marquee players sendiri menjadi pro dan kontra di masyarakat karena sebagian tim liga 1 masih ada yang kekurangan dana dan sponsor untuk membiayai tim-nya bertanding dalam kompetisi ini. Sebagian pihak lain malah menyambut baik kedatangan para marquee player ini karena akan membuat liga Indonesia semakin ramai dan terkenal.

Berikut ini adalah deretan marquee player yang ada di liga 1 Indonesia saat ini :

1. Michael Essien
Pemain asal Ghana yang satu ini pernah bermain di piala dunia, liga Inggris, La Liga, Serie A, dan liga top Eropa lainnya. Menurut beberapa sumber yang saya baca, Essien mendapatkan gaji paling besar di liga 1 Indonesia saat ini.

Kedatangan Essien ke Persib membuat banyak pihak kaget dan takjub, pasalnya pemain yang satu ini sempat meraih banyak gelar berkelas di dunia bersama Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan tim-tim eropa lainnya.

2. Carlton Cole
Salah satu pemain Inggris yang lama merumput di Liga Primer, striker jangkung yang diharapkan bisa membantu Persib dalam mencetak banyak gol di musim ini. Meski gaji dan ketenarannya tak sebesar Essien, namun pemain yang satu ini cukup menyita perhatian juga ketika didatangkan Persib Bandung.

3. Juan Pino (Kolombia)
Pemain yang pernah bermain untuk timnas Kolombia dan beberapa tim elit eropa ini menjadi rekrutan anyar Arema FC dan diharapkan bisa bergabung bersama skuat yang sudah ada sebelumnya. Arema FC menjadi salah satu tim paling sukses saat ini karena sering memenangkan gelar yang ada.

4. Peter Odemwingie (Nigeria)
Pemain yang satu ini pernah bermain di liga Inggris bersama West Brom dan Stoke City, dia juga sempat merasakan tampil di piala dunia 2014. Sempat terjadi masalah penolakan kontrak di awal meski akhirnya Peter resmi menjadi pemain Madura United.

5. Shane Smeltz (Selandia Baru)
Striker kelahiran Jerman berpaspor New Zealand ini pernah bermain di piala dunia dan bahkan mencetak gol ke gawang Italia. Pusamania Borneo FC berharap dia bisa menjadi ujung tombak yang tajam di depan.

6. Jose Coelho (Portugal)
Striker Portugal yang satu ini mungkin tidak terlalu terkenal namun masih memiliki skill yang cukup bagus di depan gawang lawan. Persela berharap dia bisa menjadi ujung tombak yang tajam dalam mengarungi kompetisi liga 1 gojek traveloka 2017 ini.

7. Mohamed Sissoko (Mali)
Pemain yang satu ini pernah merasakan berbagai gelar juara kompetisi eropa kala bermain bersama Liverpool, Juventus, PSG, dan Valencia. Mitra Kukar berharap banyak kepada pemain tengah yang satu ini untuk membantu prestasi naga mekes.

8. Wiljan Pluim (Belanda)
Pemain yang satu ini sebelumnya sudah bermain untuk PSM di ajang ISC 2016 sebagai pemain asing biasa, namun statusnya dinaikkan menjadi marquee player lantaran dia pernah bermain di liga belanda untuk beberapa musim.

9. Anmar Almubaraki (Irak)
Sebelumnya pemain yang satu ini sempat akan masuk ke Persija namun gagal karena tidak lolos tes, Persiba Balikpapan kemudian mengambilnya sebagai marquee player dan berharap pemain ini bisa bersinar dan membantu Persiba dalam kompetisi ini.

10. Sven Paulle
Pemain tengah asal Perancis ini pernah bermain di liga Perancis untuk beberapa musim, dia direkrut oleh PSM bersama Pluim untuk memperkuat lini tengahnya.

11. Didier Zokora
Pernah bermain untuk pantai gading, Tottenham, dan Sevilla membuat Semen Padang kepincut untuk memakai jasa pemain yang satu ini. Diharapkan dia bisa memberikan sumbangsih yang besar bagi tim kabau sirah dalam melakoni kompetisi ini.

12. Elio Martins
PS TNI yang sebelumnya enggan memakai pemain asing akhirnya memilih untuk merekrut pemain asing untuk membantu timnya. Elio adalah marquee player asal Portugal yang diharapkan bisa membantu PS TNI dalam mencetak banyak gol.

13. Bruno da Silva Lopes
Penyerang asal Brasil ini adalah rekrutan anyar dari Persija Jakarta, dia diharapkan bisa menjadi penyerang yang subur dan membantu Persija dalam mengarungi kompetisi liga 1 ini.

14. Tijani Belaid
Sriwijaya FC akhirnya mengontrak marquee player terbarunya, pemain 29 tahun jebolan PSG dan Inter Milan Junior ini resmi memperkuat lini tengah Laskar Wong Kito.