15 Penampakan Misterius Makhluk Mitologi Legendaris Di Dunia Nyata Modern

Makhluk mitologi yang banyak dikenal saat ini merupakan salah satu perdebatan yang belum jelas kebenarannya, sebagian orang meyakini bahwa makhluk itu hanyalah khayalan dari orang-orang jaman dahulu, namun sebagian lainnya mengakui bahwa makhluk mitologi itu memang ada dan pernah hidup di dunia.


Disamping perbedaan pendapat mengenai makhluk mitologi, ternyata ada beberapa kejadian unik yang pernah terjadi dan terekam di berbagai belahan dunia saat ini. Penampakan dari sosok yang mirip dengan makhluk mitologi legendaris sempat menjadi perbincangan hangat di dunia.

Berikut ini adalah beberapa makhluk mitologi kuno yang menampakkan wujudnya di dunia nyata yang sudah modern saat ini :

1. Penampakan Fairies
Terjadi di London, Inggris pada suatu malam saat seseorang mengambil gambar di sekitar kebunnya dan mendapati sebuah penampakkan yang cukup mencengangkan yaitu peri terbang yang bercahaya.

2. Penampakan Bigfoot
Di daerah pennsylvania, seorang pendak berhasil mengabadikan penampakan Bigfoot di sekitar pepohonan. Raksasa legenda itu memiliki tinggi 2,1 meter dengan rupa seperti gorila.

3. Penampakan Goblin
Manusia kerdil yang serakah dan sangat menyukai emas mungkin hanya sebuah legenda, namun seorang bocah berhasil merekam kemunculan makhluk yang mirip peri itu sedang berlari di belakangnya.

4. Penampakan Alien
Alien merupakan salah satu objek paling misterius yang diduga berasal dari luar angkasa, banyak yang mengkalim pernah melihat alien dan pesawarnya (ufo). Namun yang paling terkenal mungkin adalah penampakan yang terjadi di Brazil dimana sekumpulan bocah yang ada di sekat sungai Amazon berhasil melihat dan mengabadikannya meski tak jelas.

5. Penampakan ikan duyung
Di Israel, ada yang berhasil mengambil penampakan putri duyung atau mermaids. Saat difoto, sosok itu ada di atas batu karang di tengah laut, gambarnya cukup jelas meski jaraknya jauh.

6. Penampakan Unicorn
Unicorn adalah sosok legenda yang berupa kuda putih dengan 1 tanduk di kepalanya, mitosnya siapa yang bisa meminum darah unicorn maka dia bisa hidup abadi. Belum lama ini ada sebuah foto yang memperlihatkan penampakan unicorn di pinggir jalan, sangat berbeda dengan kumpulan kuda lainnya.

7. Penampakan Chupacabra
Makhluk misterius yang mirip vampire ini terlihat di Puerto Rico dan menyebabkan kehebohan di dunia. Pasalnya makhluk ini membunuh banyak ternak berupa domba dan menghisap darahnya seperti vampire.

8. Penampakan Monthman
Sosok manusia bersayap yang muncul di malam hari dan bisa terbang ini terlihat di Argentina dan menyebabkan kegaduhan di sekitar tempat itu. Sosoknya sangat misterius dan menakutkan bagi yang melihatnya.

9. Penampakan Yeti
Makhluk besar berbulu putih yang mirip manusia ditemukan di Spanyol, mereka menamainya Yeti dan menjadi sebuah ketakutan sendiri bagi warga sekitar karena sosoknya yang besar dan misterius.

10. Penampakan ular naga
Penampakan ular naga juga merupakan salah satu legenda yang banyak dibicarakan, di China ada seseorang yang berhasil menangkap gambar sosok yang mirip seperti naga sedang terbang di atas langit. Beberapa yang lain juga sempat mengabadikan di tempat lainnya, namun bentuknya berbeda-beda.

11. Penampakan hantu ular Wendigo
Ada orang yang mengaku pernah melihat sosok hantu yang besar ini, menurutnya bentuk sosok itu mirip bigfoot namun lebih menyeramkan.

12. Penampakan manusia serigala
Bukan film buan pula khayalan, karena di Amerika pernah ditemukan sosok yang mirip dengan werewolf.

13. Penampakan Elf/Elfes
Manusia kerdil wanita sempat terlihat dan ditemukan di Islandia, sosok kurcaci ini dikatakan memang benar adanya, namun merupakan sosok makhluk halus atau sebangsa jin.

14. Penampakan pixie cornish
Sosok kerdil lainnya ditemukan oleh seseorang di sarang elang, berupa kerangka mirip manusia dengan ukuran yang kecil dan cukup berbeda dengan lainnya.

15. Lagarfljotsormurinn
Penampakan sosok ular laut raksasa juga terjadi di Islandia, bentuknya panjang dan sungguh menakutkan saat bergerak di permukaan laut