Menuju Akhir Musim, Persaingan Liga Inggris Semakin Seru Saja

Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-24 yang artinya tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi sampai akhir musim 2016/2017 ini. Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih poin cukup jauh yaitu 9 poin dengan pesaing terdekatnya di posisi 2, Tottenham Hotspurs. Sementara juara bertahan Leicester City bernasib lebih naas pada musim ini, pasalnya mereka malah harus berjuang di zona degradasi dengan tim-tim lainnya.

Pertandingan di pekan ke-24 cukup mengejutkan, pasalnya ada laga big match antara Chelsea vs Arsenal yang dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 3-1, pada laga itu sendiri, Fabregas yang merupakan mantan pemain Arsenal, berhasil mencetak 1 gol ke gawang peter Cech.

Di pertandingan lainnya, Tottenham masih menempel Chelsea dengan selisih 9 poin berkat kemenangan 1-0 kala menjamu Middlesbrough. Sedangkan Liverpool harus merasakan kejutan dari Hull City kala harus mengakui kekalahan 2-0. Sedangkan tim besar lain bisa memetik poin penuh, City menang 2-1 atas Swansea, MU mempecundangi tuan rumah Leicester 0-3, dan Everton pesta gol 6-3 ke gawang Bournemouth.

Hasil pertandingan pekan ke-24 liga Inggris
Chelsea 3-1 Arsenal
Watford 2-1 Burnley
Southampton 1-3 West Ham
Everton 6-3 Bournemouth
West Brom 1-0 Stoke City
Hull City 2-0 Liverpool
Crystal Palace 0-4 Sunderland
Tottenham 1-0 Middlesbrough
Man City 2-1 Swansea
Leicester 0-3 Man Utd

Hasil laga di pekan ke-24 merubah beberapa posisi di klasemen, Tottenham menyodok ke posisi 2 menggeser Arsenal yang ada di posisi 4, City ke posisi 3, dan MU mendekatai Liverpool serta Arsenal hanya dengan selisih poin 1 dan 2 saja.

Klasemen liga Inggris hingga pekan ke 24


Siapakah yang akan terdegradasi musim ini? Siapakah 4 tim yang berhak lolos ke liga Champions musim depan? dan Siapakah juara Liga Inggris musim 2016/2017 ini? Patut kita tunggu hingga akhir musim ini, namun sepertinya akan sulit menghadang laju Chelsea untuk juara musim ini.