Benarkah Firza Husein Dipaksa Akui Chat dengan Habib Rizieq?

Beberapa waktu yang lalu tersebar sebuah video yang berisi konten tentang chat habib Rizieq dan Firza Husein yang berselingkuh melalui WA. Ada beberapa foto yang tersebar pula, diantaranya adalah foto-foto mesum di dalamnya yang membuat netizen geram dengan hal seperti itu.


Polisi sendiri sudah mengantongi nama penyebar foto dan video itu, namun hingga kini belum ada kejelasan tentang tersangka penyebar hal itu. Masyarakat tentunya resah dengan gosip yang beredar saat ini, apalagi sosok habib Rizieq yang merupakan ketua FPI itu sedang dalam masalah terkait kasus penistaan Pancasila.

Firza Husein sendiri saat ini ditahan polisi karena kasus makar yang melibatkan dirinya, namun Polisi sekaligus memeriksanya atas dugaan chat s*ks dengan habib Rizieq yang beredar di media online. Hal ini membuat pengacara Firza, Azis Yanuar, merasa keberatan.

Menurut Azis, kliennya sedang menjalani kasus makar, namun kenapa harus dilibatkan lagi dengan kasus pornografi. Menurut pengakuannya, Firza juga merasa diintimidasi oleh penyidik dan dipaksa mengaku atas chat yang beredar luas itu.

"Yang bersangkutan ditekan, disuruh mengakui tentang berita-berita yang menjadi viral itu (chat seks). Padahal itu tidak pernah ada", ujar Azis seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Polisi kemudian angkat bicara atas hal ini, melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mereka memberikan bantahan atas tuduhan itu karena mereka sudah menjalankan pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku.

Saat ini Indonesia memang sedang memanas dengan banyaknya kasus pelaporan yang ada dan banyaknya orang-orang yang terlibat ke dalam dunia politik. Selain itu pula, saat ini banyak sekali isu yang beredar di masyarakat melalui media online dengan memojokkan salah satu pihak.

Yang disesalkan adalah adanya beberapa oknum yang ingin memecah belah umat Islam dengan membawa-bawa nama ulama Indonesia. Hal ini sungguh keterlaluan dan kita harus lebih waspada dengan berbagai gosip dan fitnah yang beredar di intenet saat ini.