15 Kelakuan Aneh Pemimpin dan Diktator Dunia

Sebagai seorang pemimpin negara, banyak hal yang harus diurus dan dihadapi oleh mereka, namun sebagai diktator tentunya sebagian pemimpin akan tenang-tenang saja karena tidak akan ada yang berani memprotes permintaan mereka, meski sebenarnya permintaan dan kelakuan yang mereka lakukan kadang sangat aneh dan konyol untuk seorang pemimpin.


Ada banyak sekali permintaan dan kelakuan konyol dari para pemimpin dan diktator di dunia ini, mulai dari gaya hidup, makanan, dan permintaan nyeleneh lainnya. Berikut adalah beberapa contohnya yang bisa membuat geleng-geleng kepala :

1. Kim Jong-il Menculik dan memaksa sutradara untuk membuat film
Tahun 1978, sutradara Korea Selatan, Shin Sang-ok dan istrinya diculik agen Korea Utara. Selama 2 tahun, mereka dipaksa membuat 20 film, salah satunya adalah film "Pulgasari" tentang Godzila yang berisi dengan propaganda. Mereka bahkan sempat dipenjara 5 tahun karena mencoba kabur, namun akhirnya di tahun 1986, mereka berhasil kabur setelah diizinkan ke luar negeri ketika ada festival film di Wina. Mereka kabur dan meminta suaka ke kedubes AS di Austria.

2. Presiden dan Ibu Presiden Filipina mencoba membunuh The Beatles
Diktator Fredinand Marcos dan Imelda menyukai The Beatles dan hendak mengundang mereka ke Filipina. Mereka mengiyakan dan hadir di negara itu, namun sayangnya Ibu Presiden memaksa mereka untuk segera datang ke istana karena ada jamuan makan, The Beatles yang masih lelah menolaknya dan hendak istirahat. Sayangnya Ibu Presiden marah dan meminta mereka dijemput paksa, sebelum militer datang ke Hotel, untungnya The Beatles segera kabur ke luar negeri dan selamat dari amukan negara itu.

3. Mobutu Sese Seko Jadi Tuan Rumah Tinju Dunia
Tahun 1974 ada pertandingan tinju dunia memperebutkan gelar dunia antara Muhammad Ali vs George Foreman. Karena kurang dana $ 5 juta dan tempat untuk menggelar, mereka akhirnya menerima tawaran dari Diktator Republik Demokratik Kongo (Zaire), Sese menggelar pertandingan itu hanya untuk pamer kepada dunia.

4. Idi Amin melakukan aksi rasialis
Diktator Uganda ini pernah melakukan aksi rasialis sebagai balasannya kepada kaum kulit putih. Saat dia mengangkat dirinya sebagai presiden seumur hidup, dia ditandu oleh 4 orang kulit putih dari Inggris yang terpaksa menurutinya daripada harus mati.

Selain itu, Idi Amin juga suka makan larva lebah dan semut, dia menyukai jeruk yang dianggap bisa meningkatkan vitalitas pria.

5. Francois Duvalier dan Mitos Angka 22
Diktator Haiti ini sangat percaya dengan vodoo dan angka 22, menurutnya dia sangat beruntung dengan angka 22. Pada tanggal 22, dia berhasil merebut kekuasaan, dia mengaku menyumpahi presiden Kennedy tertembak di tanggal 22, dan selamat dari percobaan pembunuhan pada tanggal 22, serta berbagai kejadian lain yang dihubungkan dengan angka itu.

6. Hitler perintahkan pembuatan boneka s*ks
Hitler yang kejam pernah mendapati tentaranya menderita penyakit kelamin karena s*ks bebas, akhirnya dia memerintahkan pembuatan boneka s*ks dan memberikan pada tentaranya, namun mereka semua menolaknya karena tidak mau menikmati boneka jelek itu.

Hitler juga dikenal sebagai seorang yang doyan dengan sup bening dan kentang tumbuk, dia sangat ketat dalam hal makanan karena takut diracun.

7. Muammar Khadafi dan bodyguard perawan
Pasukan Amazon yang merupakan pengawal Khadafi, diktator Libya, merupakan para perawan yang dipaksa menjadi tentara pelindung. Entah apa maksudnya, mereka jadi pengawal dengan syarat yang unik, namun Khadafi percaya kalau musuh akan segan melawan kaum hawa.

8. Saparmurat Niyazov Mengubah Namanya dan Apapun Jadi Turkmenbashi
Mantan pemimpin Turkmenistan ini mengubah namanya jadi Turkmenbashi, dia juga mengubah bulan januari jadi nama itu, patungnya dibuat sedemikian rupa dinamai seperti itu juga.

9. Berlusconi dan wanita penghibur
Perdana menteri Italia ini sungguh keterlaluan, dia meminta wanita penghibur di bawah umur dan memakai kantornya untuk mesum, ada ada saja ulah kakek yang satu ini.

10. Leonid Ilyich Brezhnev gila kekuasaan
Sekjen Komunis Uni Soviet ini sangat gila hormat dan kekuasaan, bahkan dia memaksa negara lain memberikan penghargaan dan hadiah kepadanya meski itu tidak layak sama sekali.

11. Saddam Hussein dan pemujaan
Presiden Irak yang sangat terkenal ini memelihara pemujaan di negaranya, dia bahkan membuat Irak penuh dengan gambarnya agar dipuja rakyat. Anehnya lagi, dia menggunakan 27 liter darahnya untuk menulis Al-Qur'an hanya untuk tanda terima kasih kepada Tuhan.

12. Stalin menamai jalan dengan namanya
Stalin merupakan diktator Uni Soviet yang sangat kejam dan bertanggung jawab atas kematian banyak warga, dia juga orang yang nyentrik, buktinya dia memaksa menamai beberapa jalan dengan namanya sendiri.

13. Benito Mussollini
Diktator Italia ini punya selera makan yang unik, dia menyukai bawang putih mentah dan sangat terobsesi dengan roti, bahkan dia menganggap bahwa roti adalah pemberian alam paling berharga

14. Nero yang kejam
Kaisar Romawi kuno ini punya rekam jejak yang mengerikan semasa kekuasaannya, dia pernah membakar kotanya sendiri, mencelupkan orang ke minyak panas, dan memberantas banyak orang termasuk ibunya sendiri.

15. Ceausescu sang Genosida
Pemimpin Romania ini harus dihukum mati bersama istrinya, dia terbukti menghilangkan banyak nyawa dan bersikap sangat sombong.