Cerita Sedih Yana Zein Terkena Kanker Payudara Hingga Kini Dirawat Di Rumah Sakit

Yana Zein yang memiliki nama asli Suryana Nurzaman Zein merupakan seorang aktris Indonesia kelahiran 27 Agustus 1972 di Moscow, Rusia. Dia kerap membintangi berbagai film dan sinetron dengan peran antagonis di dalamnya. Tahun 1993, Yana pernah menikah dengan Fahmi Darmawansyah yang kini menjadi istri Inneke Koesherawati.

Beberapa film dan sinetron yang pernah Yana bintangi yaitu Cintaku di Rumah Susun (1987), Kutunggu Jandamu (2008), Susuk Pocong (2009), Di Antara Dua Pilihan (1999), Apa Katanya Cinta (2001), Tersanjung (2001-2003), Doa dan Anugerah (2002-2003), HIV + (2003), Ada Jalan Ke Roma (2004), Hidayah (2006), Anak Membawa Berkah (2009), Cinta di Langit Taj Mahal (2015).

  

Akhir-akhir ini terdengar kabar yang kurang baik dari aktris kawakan itu, pasalnya saat ini Yana sedang dirawat di rumah sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatanlantaran mengidap penyakit kanker payudara stadium 3. Dan kondisinya sempat kritis yang membuat banyak sahabat dan rekan-rekannya panik mendengar kabarnya itu.

Sebenarnya Yana sudah mulai merasakan gejala sakitnya sejak 1 tahun yang lalu, namun dia tidak menghiraukannya karena mengira hanya gejala masuk angin biasa. Namun lama kelamaan payudaranya semakin membesar dan puncaknya adalah ketika akhir syuting sinetron, payudaranya pecah dan harus dirawat di rumah sakit.

Dokter yang menangani Yana mengatakan bahwa kanker payudaranya sudah stadium 3, dan hal itu sempat membuatnya down untuk beberapa waktu. Kondisi itu tentunya membuat kehidupan Yana dan keluarga cukup terganggu, pasalnya dia memiliki 2 anak perempuan yang masih kecil dan mereka harus ikut merasakan kesulitan yang ibunya alami.

Awalnya Yana Zein menyembunyikan penyakitnya itu, namun ketika tabungannya habis untuk biaya pengobatan, kemudian dia meminta bantuan kepada rekan-rekan dan sahabatnya. Beberapa sahabatnya kaget mendengar kabar Yana, mereka langsung menjenguk dan memberikan bantuan serta dukungan.

Ada cerita menyedihkan ketika uang mereka habis, anak-anak Yana harus menjual koran bekas dan buku-buku di rumahnya hanya untuk makan dan berobat. Ditambah lagi saat ini anak-anak Yana putus sekolah dan dia masih terus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kita doakan saja semoga kondisi Yana Zein semakin membaik dan bisa sehat kembali, semoga dia bisa berakting kembali dan menghibur kita melalui aktingnya yang keren.