5 Perusahaan Dengan Jumlah Karyawan Terbanyak Di Indonesia

Perusahaan di Indonesia tumbuh dengan subur seiring dengan membaiknya perekonomian di negeri kita, saat ini banyak sekali perusahaan baru yang bermunculan dan mencoba peruntungannya. Dengan semakin banyak perusahaan besar yang ada di Indonesia, maka semakin banyak pula peluang pekerjaan untuk orang-orang Indonesia, hal seperti ini adalah sebuah simbiosis yang saling menguntungkan tentunya.

Dari sekian banyak perusahaan besar yang ada di Indonesia, sektor perbankan masih menjadi primadona dan penguasa dibanding dengan sektor-sektor lainnya. Dan kebanyakan perusahaan besar di Indonesia dimiliki oleh BUMN yang diatur pemerintah, hal ini dilakukan sebagai upaya menyetabilkan ekonomi di negara kita.

Lalu perusahaan mana saja yang memiliki jumlah karyawan terbanyak saat ini? Berikut adalah informasi tentang 5 perusahaan terbesar dengan jumlah karyawan terbanyak saat ini seperti yang dikutip dari kontan.co.id :

1. PT Astra International Tbk.
Perusahaan holding company yang berjalan dalam bidang otomotif ini merupakan salah satu perusahaan terbesar dengan karyawan terbanyak di Indonesia. Pusat perusahaan ini berada di Jakarta Utara, dan cabang perusahaannya tersebar di beberapa kota besar di Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat. Diperkirakan, Astra memiliki karyawan mencapai 95 ribu pekerja yang ada di dalamnya, jumlah ini bisa saja terus meningkat seiring dengan penjualan motor dan mobil yang semakin meningkat di negara kita ini.


2. PT Indofood Sukses Makmur
Perusahaan makanan yang sangat terkenal ini berkantor pusat di Jakarta, namun cabangnya sangat banyak di kota lain. Menurut data yang saya baca di internet, Indofood memiliki lebih dari 66 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang menguasai produk konsumen yang ada.
3. Gudang Garam
Salah satu perusahaan rokok terbesar yang ada di Indonesia ini berkantor di Kediri. Perusahaan ini didirikan oleh Tjoa Jien Hwie atau Surya Wonowidjoyo di tahun 1958, dan saat ini merupakan salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia. Jumlah karyawan di dalamnya mencapai 63 ribu pekerja.

4. Bank Danamon Indonesia
Bank Danamon merupakan salah satu bank tertua yang ada di Indonesia, bank ini sudah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini Danamon memiliki karyawan mencapai 64 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. Bank Rakyat Indonesia
Bank yang merupakan salah satu perusahaan dengan keuntungan terbesar di Indonesia ini masuk dalam 10 besar perusahaan terbaik di Indonesia. Dengan cabang yang sangat banyak hingga ke pedesaan, saat ini BRI memiliki lebih dari 37 ribu karyawan.