Informasi dan Fakta Tentang "Om Telolet Om" yang Sedang Viral Di Media

Begitu hebatnya media internet membuat hal-hal sepele yang ada di sekitar kita bisa menjadi salah satu hal yang luar biasa dampaknya saat ini. Seperti trending topik yang ada di masyarakat saat ini, dengan istilah "Om telolet om", kini banyak netizen yang ikut-ikutan ngetrend dengan hal ini, dan lucunya lagi sampai artis-artis Korea dan artis dari luar negeri sana juga penasaran dengan trending topik dari Indonesia ini. Lucunya lagi, website sebesar Billboard.com juga ikut membahas fenomena yang satu ini.


Sebenarnya istilah "Om Telolet Om" ini berasal dari Jepara, Jawa Tengah, dimulai dari para bismania (pecinta bus) yang biasanya anak-anak. Mereka menunggu di pinggir jalan pada sore hari, menunggu bus besar lewat dan meneriakkan "om teloletnya om" atau kadang juga memakai tulisan dengan maksud agar supir bus membunyikan klakson yang bunyinya telolet itu. Para bismania itu kemudian merekam suara-suara klakson bus itu dan mengunggahnya ke media sosial mereka, seperti sebuah koleksi saja sih.

Namun akhir-akhir ini ternyata fenomena "om telolet om" ini menjadi viral dan terkenal di media, nah berikut ini akan saya berikan fakta dan informasi tentang fenomena om telolet om ini :
  • 1cak.com sebagai salah satu situs joke asli Indonesia ini juga memberikan sumbangsih besar atas merebaknya trend saat ini, banyak wancakers yang mengunggah meme dengan topik "om telolet om" yang kemudian menjadi viral di media itu dan menyebar luas.
  • Ada sebagian bismania yang merekam video bus dengan suara klaksonnya dan diunggah ke youtube, mereka tidak melakukannya dengan sia-sia loh, soalnya dari video-video itu, mereka bisa mendapatkan pundi-pundi dollar dari iklan di youtube-nya loh.
  • Fenomena "om telolet om" menyebar di media sosial dan membuat banyak pihak dari luar negeri penasaran dengan hal ini, banyak dari mereka yang menanyakan "what is om telolet om?", dan hal itu sungguh menggelikan bagi orang Indonesia.
  • Bisa dipastikan fenomena ini akan membuat banyak busmania dadakan yang ikut-ikutan, dan banyak meme, status, gambar, dan video baru tentang hal ini.
  • Harga klakson bus telolet lumayan mahal loh, kira-kira sekitar 500 ribu - Jutaan rupiah. Bisa dipastikan akan banyak pengrajin klakson yang mendapat berkah, apalagi sebentar lagi akan ada moment Tahun Baru, bisa saja mereka membuat terompet khusus yang bunyinya telolet.
  • Sudah banyak video remix telolet di youtube, mungkin sebentar lagi bakal ada lagu dangdut atau rap dengan musik yang ditambahi suara telolet, bisa ditunggu hehehe.
  • Saat ini para DJ luar negeri juga sudah mulai menggunakan suara telolet ini untuk musik mereka, dan kabarnya sudah sampai ke telinga Donald Trump loh, hebat bener yah.
  • Banyak dijual atribut-atribut "om telolet om" mulai dari kaos, jaket, spanduk, dan bahkan slayer yang bertuliskan seperti itu.