Selamat! Nico Rosberg Berhasil Menjadi Juara Dunia F1 2016

Balapan F1 sudah selesai tahun ini, seri balapan terakhir di Abu Dhabi mengukuhkan Nico Rosberg menjadi juara dunia F1 meskipun dia hanya finish di posisi kedua saja di bawah Hamilton. Perolehan poin yang dia dapatkan tak terkejar lagi oleh saingannya, Hamilton dan membuatnya meraih title juara pertama kalinya di tahun ini.


Ucapan selamat datang dari berbagai pihak tak terkecuali rekan-rekan balapan jet darat-nya yang juga memberikan ucapan selamat atas raihan pria asal Jerman ini. Nico Rosberg mengikuti jejak ayahnya yang juga pembalap F1, ayahnya sendiri pernah menjadi juara dunia di tahun 1982 silam.

Kemenangan Rosberg begitu berkesan karena ini adalah yang pertama, dan perolehan poin yang sangat tipis begitu membuat Rosberg bahagia. Pasalnya poin yang dikumpulkan Rosberg hanya 385 dan di belakangnya ada Hamilton yang berhasil mengumpulkan poin 380, dengan selisih 5 angka saja, itu adalah hal yang sangat mendebarkan tentunya.

Rosberg berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang selalu memberikan dukungan padanya di ajang balap F1 ini, dia juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan tim-nya yang telah membantunya dalam setiap balapan yang dia lakoni selama ini. Ini adalah sebuah raihan yang begitu hebat untuk seorang pembalap ketika dia berhasil menjadi juara dunia.

Pada balapan F1 ini, sebelumnya juga diikuti pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, namun kontraknya dengan tim Manor Racing harus berakhir di tengah musim karena dana setoran yang diminta tidak bisa terpenuhi. Sebelumnya Rio sudah dibantu oleh Pertamina, beberapa pengusaha, rakyat Indonesia, dan pihak-pihak lain yang juga menyokong dana, namun sayangnya belum cukup sesuai dengan kontrak yang ada.