Donald Trump Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat dalam Pemilu AS 2016




 


Hasil pemilu Amerika Serikat menunjukkan bahwa Donald Trump dari partai Republik berhasil mengungguli Hillary Clinton dari partai Demokrat. Dari update terbaru, Trump unggul 270 suara dari Clinton, saat ini perolehan Trump sebesar 48% dan Hillary Clinton masih tertinggal di kisaran 47%.

Dengan hasil ini menunjukkan bahwa pemilu ini sudah menunjukkan siapa pemenangnya karena dinyatakan sebelumnya kalau Clinton unggul dari Trump dari jajak pendapat dan perhitungan kira-kira. Dunia sedang menunggu hasil selengkapnya mengenai pemilu AS saat ini, karena mau tidak mau siapapun yang akan menjadi presiden AS, maka dunia juga akan ikut merasakan efeknya.

Sebelumnya Trump dianggap kurang pantas menjadi Presiden karena banyak menuai kontroversi, tak berbeda dengan Clinton, nyatanya wanita ini juga didakwa atas banyak kasus yang diakibatkan oleh perilakunya yang kadang keterlaluan.

Saya pikir ini adalah kemenangan untuk Donald Trump, dan Amerika beserta dunia yang terhubung dengannya akan bersiap dengan pemimpin negara adidaya yang satu ini. Tingkah lakunya yang kadang kontroversional akan memberikan dampak yang sangat berarti bagi dunia, perang-kah? Kita lihat saja kelanjutan kisah ini.