7 Hewan Unik yang Sering Melakukan Poligami

Poligami ternyata bukan hanya dilakukan oleh manusia saja, karena faktanya banyak hewan-hewan liar yang juga punya budaya berpoligami. Yah, sampai saat ini poligami masih menjadi sebuah perdebatan di masyarakat karena banyak yang pro dan banyak pula yang kontra dengan hal ini, terutama kaum perempuan yang enggan untuk dimadu suaminya.


Hewan-hewan yang sering berpoligami ini termasuk hewan yang sangat kuat dan perkasa, dan pasangan betinanya termasuk hewan yang sabar dengan pejantannya.Ternyata kalau dipikir-pikir lucu juga yah, hewan-hewan liar dengan nafsu yang liar memiliki banyak pasangan dan bisa kawin dengan banyak pasangannya xixixi. Hewan apa saja yang punya banyak pasangan dan sering berpoligami? Berikut ini adalah daftarnya :

1. Bonobos
Hewan yang merupakan kerabat simpanse ini sering melakukan poligami dan gonta-ganti pasangan loh, bahkan mereka menggunakan perkawinan sebagai hal untuk mempererat hubungan sosial dengan kawanannya. Dan yang cukup mengejutkan, ternyata Bonobo juga tak jarang kawin dengan anaknya sendiri (wow)

2. Hyena
Hewan yang mirip anjing hutan ini adalah salah satu hewan dengan rahang terkuat di dunia dan mampu meremukkan tulang. Namun ternyata hewan liar yang banyak berada di Afrika ini juga punya budaya poligami loh, dalam satu kawanan biasanya ada beberapa hyena betina dan dipimpin oleh 1 jantan yang mengawini mereka satu per satu.

3. Ayam Hutan Merah
Ayam hutan merupakan salah satu hewan yang sangat bernafsu, bahkan katanya ayam jantan setiap harinya selalu berkeliling untuk mencari betina yang kemudian dikawininya bergiliran, dan ayam betina tidak dapat menolaknya karena sang jantan sangat agresif dan tentu saja berbahaya.

4. Walrus
Walrus jantan menjadi pemimpin dalam kelompoknya, dan biasanya ada sangat banyak betina yang merupakan pasangannya. Tugas sang jantan adalah melindungi betina dan anak-anaknya, serta tentu saja si jantan adalah pemimpin dalam kelompok sekaligus ayah dari banyak anak-anaknya

5.Singa
Singa merupakan raja hutan yang benar-benar raja, karena dalam kelompoknya biasanya ada puluhan singa betina yang dipimpin oleh singa jantan, dan tentu saja sang jantan berhak mengawini banyak betina di kelompoknya itu. Selain itu, singa betina juga punya pekerjaan berat untuk berburu dan membesarkan anaknya, nah si jantan santai-santai aja yah

6. Lumba-lumba Hidung Botol
Hewan lucu yang satu ini ternyata juga punya nafsu yang cukup besar, bahkan mereka bisa kawin berkali-kali hanya dengan jeda waktu istirahat yang sangat singkat, wow tangguh sekali

7. Antechinus
Hewan yang mirip tikus ini termasuk hewan yang perkasa dan penuh pengorbanan seperti lebah, pejantan akan mengawini betina pada masa kawin dan saking kelelahannya, pejantan akan mati sebelum bayinya lahir.