Penyakit Paling Mematikan No 7 di Dunia Ini Bisa Dilawan dengan Sayur Pare

Banyak sekali penyakit yang mematikan di dunia ini, mulai dari HIV Aids, malaria, kanker, tumor dan lain sebagainya. Nah, salah satu penyakit yang dinilai cukup berbahaya bagi pengidapnya karena dapat menyebabkan kematian adalah diabetes. WHO sendiri mempridiksi bahwa penyakit gula darah ini akan menjadi salah satu penyakit paling mematikan no 7 pada tahun 2030 mendatang.


Penderita diabetes bukan lagi para lansia, saat ini mulai banyak kaum muda yang menderita penyakit berbahaya yang satu ini. Di usia produktif, mereka sudah harus mulai mengontrol gula darahnya dengan obat-obatan dan menghindari makanan yang mengandung gula karena dapat memperparah kondisinya.

Namun tahukah kamu jika ada sayuran yang dapat membantu penderita diabetes? Sayuran pahit yang banyak dibenci orang ini nyatanya punya banyak sekali manfaat bagi pemakannya. Pare telah lama menjadi sosok sayuran yang dibenci karena rasa pahitnya, meski begitu nyatanya manfaat yang terkandung di dalamnya sangat besar untuk kesehatan tubuh.

Mungkin sebagian orang berfikir bahwa gula darah yang ada di dalam tubuh harus dilawan dengan rasa pahit dalam sayur pare tersebut. Secara logika umum, memang benar begitu adanya, namun jika diteliti lebih lanjut maka akan ada hubungan yang logis secara ilmu kesehatan karena di dalam pare terdapat berbagai jenis manfaat yang sangat baik demi kesehatan.


Pare dikatakan dapat membantu insulin aktif sehingga membuat gula darah yang ada di tubuh terpakai dan merubahnya menjadi lemak. Pare juga dapat membantu orang-orang yang sedang diet karena dapat menurunkan berat badan. Kandungan Polypentide-p atau p-insulin yang ada di dalamnya dapat mengontrol diabetes secara alami. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi gula darah yang menyebabkan diabetes di dalam tubuh.

Sayuran pare dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan yang dapat disantap, mulai dari tumis pare, pare rebus, jus pare dan lain sebagainya. Jika dimasak dengan baik dan benar, maka rasa pahit yang ada di dalam sayur ini akan berkurang dan dapat dinikmati dengan baik.

Jenis makanan lain yang punya manfaat besar seperti pare adalah sayur kale, klebet, bayam, dan wijen. Manfaat makanan alami tersebut nyatanya sangat besar untuk kesehatan karena mengandung berbagai bahan alami yang dapat menyehatkan tubuh dan membantu melawan gula darah.