Kelewat Murah! Smartphone Android Go Harganya Cuma Rp 400 Ribuan Saja

Banyak orang yang merasa kecewa dengan persaingan ponsel cerdas kelas menengah ke atas yang harganya tidak terjangkau. Sebut saja iPhone dan Samsung yang dibandrol hingga puluhan juta dan membuat masyarakat kelas menengah ke bawah hanya bisa gigit jari.


Memang sudah ada ponsel China yang menawarkan harga di kisaran Rp 1 jutaan, namun nyatanya masih banyak yang belum mampu membelinya juga. Hingga akhirnya ada kebijaksanaan yang dimulai dari pihak Google sebagai pemilik Android.

Google sudah menyiapkan android go, versi android oreo terbaru yang bisa berjalan di ponsel kelas entry. Meski kelas menangah ke bawah, namun banyak fitur android oreo yang bisa dinikmati pada OS yang satu ini dengan beberapa perbedaan yang disesuaikan dengan spek ponsel.

Google kabarnya sudah membuat playstore, maps, chrome dengan versi khusus yang bisa berjalan pada ponsel spek terbatas.

Nantinya ponsel murah ini akan dilengkapi dengan ram 1GB dengan memori internal 8gb saja, meski begitu ponsel ini sudah bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE yang paling kencang saat ini.

Vendor ponsel cerdas asal India seperti Micromax, Intex, dan Karbonn kabarnya sudah menyiapkan ponsel murah itu dan di awal tahun 2018 ini akan segera meluncur ke pasaran. Sepertinya vendor lokal seperti smartfren juga akan mengeluarkan produk serupa di Indonesia.

Tau gak sih harga ponsel cerdas dengan OS android go ini? Harganya cuma Rp 400 ribuan aja lho, murah banget kan?

Enak gak tuh dengan 400 ribu udah dapet ponsel android baru yang ada OS android oreo di dalamnya, ram 1GB, ROM 8GB dan spek yang bisa digunakan untuk mengakses banyak menu dari google yang canggih. Semoga ini bisa jadi pilihan yang baik untuk kita semua yah.