Jokowi Beli Motor Chopper, Nawar Harganya Hingga Rp 10 Juta

Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi anak bangsa sempat tampil di Jepang sebagai salah satu motor modif paling keren. Motor yang satu ini sebenarnya adalah motor yang berasal dari Inggris namun dimodifikasi oleh anak bangsa hingga memiliki bentuk yang berbeda.


Elders Garage dan Kick Ass Chopper adalah 2 bengkel kenamaan asal Jakarta yang berhasil memodifikasi motor chopperland tersebut hingga cukup dikenal di dunia otomotif.

Berita tentang kehadiran motor modifikasi karya anak bangsa ini sampai ke telinga presiden Jokowi dan beliau sempat melihatnya. Dengan bentuk yang unik dan klasik itu, ternyata presiden Jokowi menyukai motor ini dan berniat ingin membelinya.

Motor 350 cc itu ditawarkan seharga Rp 150 juta untuk siapa saja yang ingin membelinya, nah ternyata pakde Jokowi mencoba menawarnya untuk bisa mendapatkan 1 motor. Seperti dilansir dari kompas, Jokowi akhirnya mendapat potongan harga hingga Rp 10 juta.

Motor itu kemudian Jokowi beli dengan Dp 50 % yang akhirnya dia lunasi dan kemudian dikirimkan ke istana Presiden di Bogor.

Menurut Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin, Jokowi sengaja membeli motor itu sebagai bentuk apresiasi untuk karya anak bangsa yang ingin mengeluarkan karyanya.

Saya pikir dengan pembelian 1 unit oleh Jokowi, sama saja promosi gratis yang membuat motor ini akan cepat terkenal di Indonesia. Bukan tak mungkin banyak orang yang akhirnya membeli motor modifikasi yang satu ini sehingga bisnis mereka akan berkembang pesat dalam waktu singkat.