5 Orang Indonesia yang Suka Pamer Harta dan Kemewahan

Indonesia adalah negeri yang timpang, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Lebih parah lagi, mereka yang kaya sering memamerkan harta benda dan kemewahannya untuk ditunjukkan kepada publik bahwa mereka adalah orang kaya.

Ada banyak kalangan orang kaya dari pejabat, artis, musisi, pengacara hingga para pengusaha kaya yang dikenal suka pamer harta dan kemewahan. Siapa saja mereka?

1. Fredrich Yunadi


Sosok pengacara yang satu ini mulai dikenal publik saat menjadi pengacara Setya Novanto, ketua DPR yang terjerat kasus korupsi E-KTP. Dia sering pamer harta dan kemewahan seperti liburan ke luar negeri, moge, mobil mewah, tas, jam tangan dan lain sebagainya. Bahkan Fredrich mengaku bahwa dia bukan OKB karena hartanya melimpah, warisannya bisa untuk 10 turunan dan dia suka hidup mewah. Sosok yang satu ini sempat dijadikan bahan meme sebagai sosok yang suka kemewahan.

2. Hotman Paris Hutapea


Sebelum Fredrich, ada sosok Hotman yang dikenal sebagai sosok pengacara kaya raya. Dia tak segan pamer kekayaan seperti koleksi cincin dan jam tangan mahal miliknya. Pengacara langganan artis ini sangat terkenal karena aksinya tersebut dan mengundang banyak kritik, namun dia acuh.

3. Sunan Kalijaga


Pengacara yang satu ini juga tak kalah kontroversial, bahkan dia sempat memamerkan gepokan uang yang banyak di depannya. Sosok yang satu ini dikenal suka dengan moge dan mobil sport.

4. Syahrini


Penyanyi yang satu ini dikenal dengan gaya glamour-nya, dia sering pamer mobil mewah, helikopter pribadi, liburan di luar negeri dan berbagai koleksi lain yang mahal. Sosok yang satu ini memang kerap mengundang perbincangan publik karena aksinya yang suka pamer.

5. Roro Fitria


Tukang pamer yang tidak mau disebut tukang pamer, yah mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok yang satu ini. Kabarnya Roro punya warisan yang sangat banyak sehingga dia bisa hidup mewah dan punya koleksi banyak harta, dia mengaku kekayaannya mencapai Rp 750 miliar.

#BONUS

6. Bella Shofie


Artis yang dianggap sebagai Syahrini KW ini juga doyan pamer kekayaan, dia punya berbagai koleksi barang mahal yang sering dipamerkan di sosial media. Namanya mungkin belum setenar Syahrini, tapi aksi pamernya sudah membuat banyak orang geram.

Harta tidak dibawa mati kecuali yang digunakan untuk sedekah dan kebaikan, pamer boleh saja jika itu adalah testimoni untuk orang lain agar mau berusaha. Kontroversi bisa menyebabkan orang dikenal publik, namun mereka dikenal sebagai sosok yang tidak baik!