Mengenal Elekyo Band, Anggotanya Para Menteri yang Hobi dengan Musik

Biasanya sebuah band isinya adalah anak muda yang menggilai musik dan berharap bisa sukses dengan hobi mereka itu. Namun bagaimana jika ada sebuah band yang isinya adalah para petinggi negara Republik Indonesia?


Elekyo Band adalah band dadakan yang digawangi oleh para menteri, band yang satu ini terbentuk secara mendadak di dalam acara Rosi di TV. Para menteri disuruh untuk ngeband secara mendadak dan menamakan band mereka dengan Elekyo band yang artinya "kalau jelek ya biarin".

Band Elekyo beranggotakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai drumer, Menhub Budi Karya Sumadi sebagai gitaris dan vokalis, menteri Luar negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebagai Vokalis.

Kabarnya Elekyo Band juga akan mengundang menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, dan lainnya.

Lagu-lagu yang biasa dimainkan oleh Elekyo band adalah lagu klasik dan lagu pop era 80-90an yang cukup populer seperti era mereka dulu.

Gak bisa kebayang deh kalau Presiden Jokowi juga ikut dan merubah band Elekyo jadi band metal seperti musik kesukaan pak Jokowi ini. Sepertinya band petinggi negara ini bisa merekam lagu atau mungkin album untuk dijual di Indonesia.

Kehadiran Elekyo Band mungkin dinilai positif dan negatif, namun bagi saya pribadi lebih baik para petinggi negara ini punya hobi musik dan membuat band untuk menghibur seperti ini ketimbang punya hobi kok mencuri uang rakyat, true?.