Fakta Ballon d'Or : Kaka Adalah Manusia Terakhir yang Memenanginya

Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak mendapatkan gelar ballon d'Or kelimanya pada tahun 2017 ini. CR7 mengalahkan pesaing terdekatnya, Messi dan Neymar, yang harus mengakui kedigdayaan pemain bernomor punggung 7 tersebut.


Ini adalah gelar ballon d'Or kelima CR7 sekaligus menyamai perolehan yang telah dikumpulkan oleh Lionel Messi. CR7 berhasil memenangkan gelar ini pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, 2017 sedangkan Messi memenanginya sejak tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015.

Praktis selama 10 tahun ini gelar pemain terbaik hanya diperebutkan oleh 2 pemain terhebat di dunia ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa keduanya bukanlah manusia. Messi diibaratkan sebagai alien dan Ronaldo diibaratkan sebagai robot.

Manusia terakhir yang berhasil memenangi ballon d'Or adalah Kaka di tahun 2007, penghargaan itu diberikan kepadanya atas sumbangsih pemain religius ini mengantarkan AC Milan juara liga Champions dan sukses bersama timnas Brasil.

Dengan umur 30an, Messi dan Ronaldo sepertinya akan sulit dibendung untuk bisa memenangi gelar ini di tahun-tahun berikutnya. Pasalnya meski terbilang sudah lewat dari usia terbaiknya, mereka masih saja menjadi pemain yang tajam dan berbahaya di lapangan.

Piala dunia 2018 bisa saja menjadi tolak ukur siapa yang akan memenangi ballon d'Or di tahun 2018 mendatang karena CR7 dan Messi sama-sama belum memenangi gelar prestisius ini. Keduanya akan bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik dalam gelaran akbar di Rusia ini.

Nama-nama lain yang sepertinya akan ikut bersaing dengan mereka diantaranya adalah Neymar, Mbape, Pogba, Griezman dan pemain lainnya yang akan menunjukkan aksi mereka di piala dunia.