Motor Listrik Akan Jadi Trend Roda Dua Terbaru di Indonesia

Keberadaan motor listrik di Indonesia ternyata cukup diminati oleh masyarakat, mereka di kota-kota besar sudah mulai membeli motor listrik ini dan mengganti motor berbahan bakar bensin dengan listrik yang dikatakan lebih irit dan lebih ramah lingkungan.


Seperti yang diulas oleh detik, motor listrik ini ternyata terbilang sangat irit jika dibandingkan dengan motor biasa pada umumnya. Pasalnya hanya dengan listrik 3 kWH seharga Rp 5.000, 00 saja, motor sudah bisa menempuh jarak hingga 70km. Sedangkan untuk motor biasa, setidaknya harus menghabiskan biaya hingga Rp 20.000, 00 jika ingin menempuh jarak yang sama.

Selain masalah iritnya, motor listrik juga terbilang ramah lingkungan dimana mereka tidak mengeluarkan gas berbahaya seperti motor pada umumnya. Tentu saja ini adalah kendaran ramah lingkungan yang seharusnya sudah jadi pilihan di Indonesia.


Di Jakarta sendiri sudah banyak yang memakai motor listrik, merk Viar menjadi salah satu merk yang mengeluarkan banyak pilihan motor listrik dan dipilih oleh masyarakat di kota Jakarta. Beberapa waktu lalu, konvoi motor listrik di Jakarta bahkan tercatat dalam rekor MURI.

Viar sendiri adalah pabrikan motor listrik dari Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman untuk pembuatannya. Motor yang sedang jadi trend adalah Viar Q1 yang mirip seperti motor matic dari China. Harganya sekitar Rp 16 jutaan dan bisa melaju di kecepatan hingga 70km/jam.


Saat ini pengembangan motor listrik memang dikebut oleh pemerintah, bekerja sama dengan PLN dan Viar serta pabrikan lain yang mau memproduksi motor masa depan yang akan mengurangi masalah polusi tersebut.

Gimana guys? Udah mau beli motor yang satu ini? irit loh gak butuh banyak bahan bakar kayak motor konvensional.