Meninggalnya Choirul Huda Menjadi Trending Topik Media Asing

Indonesia berduka, dunia sepakbola berduka, Choirul Huda yang merupakan kiper Persela Lamongan harus meninggal dunia akibat berbenturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodrigues. Kejadian ini bermula saat Huda hendak menyelamatkan bola namun tak sengaja menghantam kaki Ramon di menit 44.


Pada pertandingan antara Persela vs Semen Padang itu, tim Persela menang 2-0 namun sang kapten harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance di menit ke 44 babak pertama. Awalnya Choirul Huda masih bisa meringis kesakitan saat bertabrakan, dia juga langsung mendapat penanganan dari tim medis, namun selang beberapa saat dia pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Pertandingan terus berlangsung dengan skor 2-0 untuk Persela, namun kemenangan ini malah membuat pemain dan official menangis karena mendapat kabar bahwa sang kapten meninggal dunia di rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa CH mengalami kekurangan oksigen akibat benturan di kepala dan lehernya.

Duka menyelimuti jagat sepakbola, bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia. Kabar meninggalnya Choirul Huda menjadi trending topik di beberapa media asing seperti theguardian, daily mail, bbc, mirror, espn, dan lain sebagainya.
 
Bahkan akun troll football yang biasanya memberikan lelucon juga sempat memberikan penghormatan terakhirnya kepada sang legenda.
 
Tak ketinggalan Paul Pogba juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada Choirul Huda melalui akun twitter miliknya.
 

Kematian Huda murni kecelakaan yang tak disengaja, bahkan Ramon yang menabraknya sempat ketakutan di lapangan karena merasakan firasat yang cukup buruk saat Huda dibawa ke rumah sakit dengan ambulance.
 
Ungkapan duka mendalam datang dari segala penjuru dunia, selamat tinggal Choirul Huda, selamat tinggal legenda, semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.
ps://twitter.com/pulpogba/status/919667557593993216