Google Maps Mengajak Kamu Menjelajahi Angkasa Dengan Mudah

Google merupakan perusahaan yang sangat canggih dengan berbagai penemuannya yang sangat membantu manusia dalam melakukan segala hal. Google memberikan layanan e-mail, mesin pencari, sistem operasi smartphone, video, dan lain sebagainya yang bisa diakses dengan gratis.


Belum lama ini, Google Maps mengembangkan teknologinya untuk membantu manusia dalam menjelajahi angkasa luar. Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dari Google untuk manusia umum karena setiap orang bebas mengaksesnya.

Dengan Google Maps terbaru, anda dapat menjelajahi planet Merkurius, Venus, Mars, sampai Pluto bahkan hingga Ceres yang merupakan planet kerdil. selain itu, anda juga bisa mengakses satelit alami seperti Bulan, Io, Europa, Ganymede, Mimas, Enceladus, Dione, Rhea, Titan, dan Iapetus.

Untuk bisa mengakses layanan luar angkasa ini, anda hanya perlu melakukan zoom out hingga keluar pilihan untuk menjelajahi angkasa luar dengan segala kemegahannya yang menakjubkan.

"Sekarang, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut -bersama dengan banyak planet dan bulan lainnya- di Google Maps melalui komputer. Agar lebih menyenangkan, coba zoom out dari Bumi sampai Anda di luar angkasa", tulis Google.

Kecanggihan Maps ini adalah kerjasama Google dan astronomi bernama Björn Jónsson yang telah memberikan data peta yang lengkap. Selain mereka, nama Cassini juga sangat berjasa untuk layanan ini karena selama perjalanannya, Cassini telah memberikan berbaga foto menarik dari planet yang ditemuinya.

Gimana? penasaran? Yuk buruan kita jelajahi angkasa luar dengan menggunakan layanan dari Google Maps yang bisa diakses dari komputer kamu.